Kamis, 26 Agustus 2010

7 Mummified Bodies

1.Juanita
Gal06


Juanita ("The Ice Maiden") ditemukan di puncak Gunung Ampato, Peru, pada tanggal 8 September, 1995. Dia dikorbankan 12-14 tahun ketika 500 tahun yang lalu - suatu kehormatan besar bagi sebuah Inka - mereka percaya Tuhan Ampato menyediakan air dan mengembalikan anak yang dikorbankan. sebuah tenkorak dari seorang anak permpuan dan laki-laki serta tengkorak seorang perempuan ditemukan pada expedisi selanjutnya . Setelah 500 tahun Sabancaya meleleh es, dan ditemukan yang salju membungkus Juanita, yang hampir seluruhnya beku - kulitnya, organ internal, rambut
, Pakaian, darah dan bahkan isi perutnya diawetkan, ilmuwan menawarkan pemandangan langka ke dalam kehidupan suku Inca. Juanita mengenakan pakaian menyerupai tekstil terbaik dari Cuzco dan pengorbanan yang paling dekat dengan ibukota Inca, menunjukkan dia mungkin berasal dari keluarga Cuzco mulia.

Juanita dipilih sebagai yang paling indah dan tak bersalah dan akan 'hidup yang kekal dijamin dengan para dewa'. Sebagai badan lainnya lebih lanjut menuruni gunung, mereka tidak murni dan layak sebagai Juanita. Butuh upaya luar biasa (dan seluruh rombongan imam, desa, ketentuan, air, serta barang-barang simbolik yang digunakan dalam ritual - semua dilakukan di belakang ratusan llama dan porter) untuk mengadakan ritual pengorbanan di udara tipis dan hidup mengancam dingin Gunung Ampato - 20.000 kaki tinggi. Juanita tewas oleh pukulan kuat untuk kepala dan mungkin diberikan Chicha, minuman halusinogen kuat sebelum ritual dilakukan. Pada tahun 1996, Presiden Clinton melihat foto Juanita dan dilaporkan berkata, "Jika aku adalah seorang lelaki lajang, saya bisa menanyakan hal itu mumi. Itu mumi yang indah dilihat "Juanita dipajang di Museo de Altura Santuarios di Arequipa, Peru!.
2.Ötzi the Iceman
Oetzitheiceman02


Ötzi the Iceman (juga dikenal sebagai manusia Similaun atau manusia dari Hauslabjoch) adalah sebuah mumi alam terpelihara manusia dari sekitar 3300 SM (53 abad yang lalu). Mumi itu ditemukan pada bulan September 1991 di Schnalstal gletser di Pegunungan Alpen Ötztal, dekat Hauslabjoch, di perbatasan antara Austria dan Italia. Nama panggilan berasal dari Ötztal, wilayah di mana ia ditemukan. Dia adalah manusia Eropa tertua mumi alam, dan telah menawarkan pandangan belum pernah terjadi sebelumnya Chalcolithic (Tembaga Umur)-orang Eropa. Penyebab kematian kemungkinan besar merupakan pukulan ke kepala. Tubuh dan harta miliknya akan ditampilkan di Selatan Tyrol Museum Arkeologi di Bolzano, Italia utara.
3.Ginger
800Px-Bm-Ginger


Ginger atau Jahe 'adalah julukan yang diberikan kepada tubuh secara alami diawetkan seorang pria dewasa (yang diyakini paling awal dikenal Mesir kuno "mumi" tubuh), yang walaupun Telah meninggal lebih dari 5.000 tahun yang lalu, Tapi telah sempurna diawetkan rambut keemasannya, dan bahkan ujung jari kaki dan kuku. Ginger ditemukan di di Gebelein, Mesir, dan tanggal untuk periode Akhir Periode Predinastik, sekitar 3400 SM, atau sebelumnya. Sebelum mumifikasi dikembangkan, tetap manusia ditempatkan di kuburan dangkal, dalam kontak langsung dengan pasir, panas kering, yang menyerap air yang merupakan 75% dari bobot manusia. Tanpa kelembaban, bakteri tidak dapat berkembang biak dan menyebabkan kerusakan, dan tubuh tersebut diawetkan. Namun, masih belum pasti apakah mumifikasi Ginger memang disengaja atau tidak, meskipun sejak Ginger dikuburkan dengan beberapa kapal tembikar ada kemungkinan bahwa mumifikasi ini adalah hasil teknik pelestarian mereka menguburkan dia. Jahe saat ini dipamerkan di British Museum.
4.Tollund Man
T058832A-1

Tollund Man adalah mumi manusia yang hidup pada abad ke-4 SM selama Pra-Romawi Zaman Besi. Dia ditemukan Mei 1950, dikuburkan dalam sebuah rawa gambut di Semenanjung Jutlandia di Denmark, dan tubuhnya diawetkan. Kepala dan wajah begitu baik diawetkan bahwa pada saat ia dikira korban pembunuhan baru-baru ini, Namun, ia kemudian ditemukan telah meninggal lebih dari 1.500 tahun yang lalu. Otopsi telah menunjukkan bahwa penyebab kematian adalah tergantung - tali kiri terlihat kerutan pada kulit di bawah dagu dan di sisi lehernya, bagaimanapun, tidak ada tanda di bagian belakang leher di mana simpul tali itu akan ditemukan. Tubuh ditampilkan di Museum Silkeborg di Denmark, walaupun hanya kepala adalah asli, dan dikaitkan pada sebuah replika dari tubuh.
5.Rosalia Lombardo
Screen Shot 2009-12-22 At 6.37.39 Pm

Rosalia Lombardo adalah anak Italia lahir pada 1918 di Palermo, Sisilia. Dia meninggal pada 6 Desember 1920 pneumonia. Rosalia ayah itu sangat sangat sedih setelah kematian bahwa ia mendekati Dr Alfredo Salafia, sebuah embalmer dicatat dan ahli mengisi kulit binatang, untuk melestarikan nya. Dia adalah salah satu mayat terakhir yang diterima di katakombe Capuchin dari Palermo, Sisilia dan salah satu yang paling terkenal. pelestarian nya adalah sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah dia hanya tidur, maka menerima julukan "Sleeping Beauty". Dia dianggap sebagai salah satu badan yang terbaik di dunia-diawetkan dan sulit untuk percaya dia meninggal hampir 90 tahun lalu. Selama bertahun-tahun, formula yang diawetkan begitu menakjubkan adalah misteri, tetapi baru-baru ini ditemukan bahwa ia disuntikkan dengan campuran formalin, garam seng, alkohol, asam salisilat, dan gliserin.
Formalin, sekarang banyak digunakan oleh pembalsem, adalah campuran formaldehida dan air yang membunuh bakteri. Dr Salafia adalah salah satu pertama yang menggunakan ini untuk pembalseman mayat. Alkohol, bersama dengan kondisi kering di katakombe, akan memiliki tubuh Rosalia kering dan memungkinkan untuk membuat mumi. Gliserin akan terus tubuhnya keluar dari pengeringan terlalu banyak, dan asam salisilat akan mencegah pertumbuhan jamur. Menurut Melissa Williams, direktur eksekutif American Society of pembalsem, itu adalah garam seng yang paling bertanggung jawab atas negara Rosalia menakjubkan tentang pelestarian. Seng, yang tidak lagi digunakan oleh pembalsem di Amerika Serikat, tubuh Rosalia membatu's. "[Seng] memberikan kekakuan nya. Anda bisa membawanya keluar dari peti mati, prop dia, dan ia akan berdiri sendiri. "

6. Raja Tutankhamun
 22973 Tutankhamun

Tutankhamun (sekitar 1341 SM - 1323 SM) adalah seorang firaun Mesir dari dinasti 18 selama periode sejarah Mesir dikenal sebagai Kerajaan Baru. Tutankhamun berumur 9 tahun ketika ia menjadi Firaun dan memerintah selama sekitar 10 tahun, sampai kematiannya. Makam Tutankhamun di Lembah Para Raja (di mana ia masih berada) ditemukan oleh Howard Carter pada tahun 1922 hampir sepenuhnya utuh - makam kerajaan Mesir kuno paling lengkap yang pernah ditemukan. Hidup kekal adalah fokus utama dari semua orang Mesir Kuno, yang berarti menjaga tubuh selamanya. Tubuh mumi Mesir karena mereka percaya kehidupan setelah kematian. Percaya bahwa akhirat jauh seperti kehidupan di dunia ini mereka harus menjaga tubuh mereka sehingga mereka akan dapat menggunakan mereka setelah mereka mati. budaya Mesir percaya tubuh itu adalah rumah di akhirat untuk seseorang Ka, Ba dan Akh, tanpa yang akan dikutuk untuk berkeliaran kekal.
Ka adalah duplikat kurang padat dari tubuh. Tanpa tubuh jasmani, jiwa tidak punya tempat untuk tinggal dan menjadi gelisah selamanya. Ba mampu meninggalkan makam dan kembali menghantui orang yang meninggal di dunia fana. The Akh adalah jiwa yang kekal yang muncul ketika Ka dan Ba bersatu setelah melewati penilaian orang yang sudah meninggal. Proses mumifikasi berlangsung selama 70 hari, diterapkan untuk semua kelas dari Mesir - kaya atau miskin. Proses mumifikasi 70-hari adalah sebagai berikut: 15 hari dihabiskan untuk pembersihan dan pemurnian, pengeringan periode 40 hari dan 15 hari membungkus dan pembalut. Tutankhamun telah menjadi salah satu mumi Mesir paling terkenal, topeng kematiannya menjadi salah satu gambar yang paling ikon dunia saat ini. Penyebab kematian Tutankhamun tidak jelas dan masih akar spekulasi.

7.Lady Dai (Xin Zhui)
Chinesemummyladydai

Pada tahun 1971 pekerja di China menggali tempat penampungan serangan udara di dekat kota Changsha menemukan sebuah makam Dinasti Han era besar yang berisi lebih dari 1.000 artefak awet muda, serta sebagai "mayat diawetkan paling sempurna yang pernah ditemukan". makam itu milik Xin Zhui, istri Marquis Han yang meninggal antara 178-145 SM, sekitar 50 tahun. Tubuhnya sangat terawat bahwa ketika ditemukan itu diotopsi seolah baru mati dan kulitnya lentur, kaki bisa dimanipulasi, rambut dan organ dalam utuh; sisa makanan yang terakhir ditemukan di perutnya dan darah tipe A masih berlari merah di pembuluh darahnya. Ujian telah mengungkapkan bahwa dia menderita parasit, nyeri punggung bawah, arteri tersumbat, memiliki hati yang rusak secara massal (indikasi penyakit jantung disebabkan oleh obesitas, kurang olahraga dan diet terlalu kaya) dan kelebihan berat badan pada saat kematiannya .
Misteri 'Lady Dai' belum terpecahkan. Para ilmuwan yakin berkontribusi untuk pelestarian luar biasa nya adalah 22 gaun sutra dan rami dan pita 9 sutra dia terbungkus rapat masuk Pakaian mengisi peti mati, yang sempurna disegel, menjaga dari udara. Ada makam dalam dan luar, yang lebih dari 50 meter di bawah bumi serta empat peti mati ia dikuburkan di, masing-masing di dalam yang lain. Namun, beberapa ilmuwan tersangka kunci nyata untuk pelestarian nya terletak dalam cairan kemerahan misterius tak dikenal ditemukan dalam peti mati ia ditemukan masuk Untuk meningkatkan misteri itu, dua makam lain yang mengandung badan dalam keadaan yang serupa pelestarian telah ditemukan dekat dengan Lady Dai - Sui Xiaoyuan dan Ling Huiping. Tubuhnya 2.000 tahun saat ini disimpan di Museum Provinsi Hunan.
8.Pompeiians Kuno (Bonus)
Plaster Cast-Pompeii

Salah satu hasil tidak menarik dari letusan Vesuvius 79 AD adalah jumlah lubang yang ditemukan di endapan vulkanik disekitar Pompeii, yang merupakan mayat-mayat manusia dan binatang yang dibunuh oleh aliran piroklastik dan terkubur oleh abu panas. ash memperkuat sebelum membusuk sehingga mayat korban Vesuvius cetakan tetap. Pada awal penggalian, Giuseppe Fiorelli menemukan bahwa pengisian cetakan dengan gips ini menyebabkan sangat akurat dan menakutkan bentuk yang dikutuk yang gagal melarikan diri, saat terakhir hidup mereka ditangkap selamanya, ekspresi teror seringkali jelas terlihat. Adalah mustahil untuk membayangkan rasa takut jiwa-jiwa malang miskin harus telah melalui. Ini adalah bonus karena tidak ada satu 'terkenal' tubuh mumi, tapi seluruh kota membeku dalam waktu. Mayoritas dari plester gips yang terletak di sekitar Pompeii dan di Museum Arkeologi Napoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar