Selasa, 26 Oktober 2010

BT'X

 
Dikisahkan bahwa di masa depan, dunia telah mengalami berbagai macam kerusakan akibat peperangan.

Di tengah-tengah peperangan itu berdiri sebuah kerajaan yang disebut Kerajaan Mesin. Kerajaan ini mempunyai teknologi yang sangat maju dan memproduksi sebuah mesin yang disebut B't. Setiap B't memerlukan seorang manusia yang disebut sebagai "Donor". Apabila darah seseorang telah diterima oleh B't sebagai donornya, maka B't itu hanya akan mengikuti perintah dari Donornya.

Takamiya Kotaro dan Takamiya Teppei adalah kakak beradik yang tinggal di sebuah pulau kecil. Kotaro yang jenius meninggalkan Teppei untuk meneruskan pendidikannya dan mereka berjanji untuk saling bertemu di kemudian hari.

Suatu hari, Teppei menemukan seorang wanita yang terluka dan dikejar oleh beberapa orang. Teppei menyembunyikan wanita itu di dalam sebuah pohon besar yang berrongga di dalamnya sementara ia menghadapi orang-orang yang mengejar wanita itu. Teppei terluka cukup parah, sehingga ketika sadar, wanita itu kemudian mendonorkan darahnya kepada Teppei.

Wanita itu adalah Karen, salah seorang 4 penjaga Kerajaan Mesin, pemilik B't berbentuk pegasus yang bernama X. Ia melarikan diri karena ia mengetahui rencana Kerajaan Mesin untuk menciptakan sebuah B't yang kuat namun mereka sendiri tampaknya tidak bisa mengendalikannya. Adik Karen sendiri yaitu Karin hampir saja dibunuh oleh B't yang disebut Raphaello itu. Karen melarikan diri sambil membawa sampel dari Raphaello dan berusaha mencari cara untuk menghentikannya.

Saat melarikan diri ia dihadang oleh Fao, salah seorang dari 4 penjaga, namun Fao melepaskannya. Pengejaran pun kemudian dilakukan oleh Ron yang juga adalah penjaga Kerajaan Mesin. Akhirnya Karen dan X kalah, namun Karen sempat melarikan diri. Setelah itu, Karen pun kemudian mendidik Teppei.

Teppei yang sudah dewasa pergi mencari kakaknya Kotaro yang berada di sebuah kita untuk mengikuti suatu konferensi. Ketika sedang berpidato, datang utusan dari Kerajaan Mesin yang membawa pergi kakaknya, Teppei pun berusaha mencegah. Namun di tengah perjalanan ke Kerajaan, ia terjatuh di tumpukan barang bekas. Darah Teppei menetes dan tiba-tiba dari timbunan rongsokan tersebut muncul X yang diduga telah hancur.

Mulanya X tidak mau mengikuti kemauan Teppei karena bagi X, Karen-lah satu-satunya donor baginya. Darah Teppei bisa membangkitkan X karena ia pernah memperoleh transfusi darah dari Karen. Akhirnya X pun mulai menjalin persahabatan dengan Teppei. Teppei bersama X kemudian berusaha menuju pusat kerajaan untuk menolong Kotaro. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan bermacam-macam penjaga Kerajaan dan berhasil mengalahkan mereka.

Mereka berdua pun bertemu dengan 3 pengawal lainnya yaitu Fao dan B't nya Jet 'aimei (phoenix), Ron dengan Raido (naga) dan Hokuto dan Max (kura-kura raksasa). Dengan bantuan mereka akhirnya Teppei dan X berangkat menuju tempat di mana Raphaello berada untuk menghancurkannya.

tokoh2nya gan



Spoiler for Teppei:


Ketika sedang mengunjungi kakaknya yang akan memberi ceramah dalam sebuah seminar, muncul utusan kerajaan mesin yang berusaha menculik kakaknya. Teppei berusaha mencegahnya dan ia pun mengikuti musuhnya. Di tengah perjalanan ia terjatuh di atas tumpukan barang bekas. Darah yang menetes dari tubuh Teppei ternyata mengaktifkan X, B't milik Karen yang diduga telah hancur. Teppei kemudian menjalin persahabatan dengan X dan mereka pun pergi ke pusat kerajaan untuk menyelamatkan Kotaro sekaligus menghancurkan Raphaello. 
Nama B't dan spesies B't Teppei "Tepp" Takamiya X, Kirin


Spoiler for Karen:

 
Salah seorang dari 4 pengawal kerajaan mesin yang memutuskan untuk berbalik menentang kerajaan tersebut karena menurutnya B't Raphaello yang diciptakan oleh kerajaan mesin adalah sebuah mesin pembunuh manusia yang akan menghabisi semua manusia yang ada. Ia berhasil memperoleh sampel dari tubuh Raphaello dan berusaha untuk mencari cara mengalahkannya. Dalam pelariannya ia terluka dan ditolong oleh Teppei. Ia pun kemudian menolong Teppei yang terluka parah dan mendonorkan darahnya kepada Teppei. 
Karen X, Shadow X (Twin ke X, kirin perempuan) Roh Knight dari Barat. Melatih dan mengajarkan Teppei pengetahuan apapun tentang keterampilan tempur, dan teknologi Megumi Ogata


Spoiler for Hokuto:

[bt14.JPG]

Hokuto adalah seorang dokter. Keluarganya mati terbunuh akibat sebuah ledakan dahsyat. Ia sendiri mengalami luka parah di punggungnya akibat ledakan itu sehingga kondisi kesehatannya kurang baik. Hokuto tahu bahwa Karen mengetahui sesuatu tentang Raphaello. Karen pun meminta tolong kepadanya untuk menyelidiki dan ia bersedia membantu. Ia juga melepaskan Karen. Di dalam Max, B't-nya, ia pernah memperbaiki dan memperbaharui X yang rusak parah akibat pertempuran. 
Hokuto Max, Turtle / Genbu Roh Ksatria Utara. Dikenal sebagai "Guru Doc" untuk prinsipnya memperbaiki setiap terluka manusia atau mekanisme dia datang di Osamu Sakuda


Spoiler for Fao:


Fao adalah orang pertama yang dikirim oleh kerajaan mesin untuk menangkap dan menghentikan Karen yang berusaha melarikan diri. Namun Fao tidak melakukan hal itu. Ia justru membiarkan Karen pergi. Fao tinggal di sebuah gereja bersama anak-anak yatim piatu dibantu oleh Karin, adik Karen. 
Fou Lafine Je T'aime, Phoenix / Suzaku Roh Ksatria Selatan. Seorang imam yang ditahbiskan basis operasi adalah sebuah gereja kecil dekat ibukota Kekaisaran Mesin itu.


Spoiler for Ron:


Ron adalah pengawal kerajaan yang sangat setia kepada kerajaan mesin. Saat Fao melepaskan Karen, Ron diutus untuk menghentikan Karen. Ron-lah yang berhasil mengalahkan Karen dan X. Pada awalnya ia pun tidak mempercayai Teppei. Namun kemudian ia mulai merasa ragu dan memutuskan untuk menanyakan sendiri ke Kaisar mesin. Setelah mengetahui hal yang sebenarnya, ia pun bergabung bersama 3 pengawal lainnya dan melawan kerajaan mesin. 
Ron (= katakana ejaan untuk nama Cina 龙 Long, berarti "naga") Raido (mandarin: 雷 童 Lei Tong, berarti "Anak Thunder"), Cina Dragon / Seiryuu Roh Knight dari Timur. Anak teman Aramis Keiji Fujiwara
Metalface Madonna, 

2 komentar:

  1. mantap sob.
    saya salah satu penggemar BT X juga.
    dimana ya saya bisa mendapatkan film kartun BT X?

    BalasHapus
  2. anime favoritku. salah satu bagian dlm anime ini yg awalnya cuma bagian dari fiksi fantasi belaka sekarang udah jadi nyata yaitu udah ditemukannya darah sintetis oleh Jerman dg kelebihan spt yg diceritakan dlm film anime ini.

    BalasHapus