Kamis, 26 Mei 2011

Gundam 00

Story
Serial ini mengambil waktu pada tahun 2307 Anno Domini (AD), dan menggunakan kalender Gregorian. Selama waktu itu, bahan bakar fosil telah habis digunakan dan distribusi bahan bakar menjadi tidak lagi seimbang. Manusia yang hidup saat itu harus menggantungkan dirinya pada sekumpulan sistem pembangkit tenaga yang mengorbit di atas Bumi, dan ditopang oleh tiga elevator orbit, yang setiap elevator menandakan salah satu dari tiga kekuatan besar di planet Bumi, yakni:
  • Union of Solar Energy and Free Nations (世界経済連合 sekaikeizairengō, disingkat menjadi ユニオン Union, diterjemahkan seccara literal menjadi World Economy Union/Perserikatan Ekonomi Dunia) terdiri atas Organisasi negara-negara di Benua Amerika, Australasia, dan Jepang, yang mengontrol elevator yang terletak di Amerika Selatan.
  • Human Reform League (人類革新連盟 Jinrui Kakushin Renmei, disingkat menjadi 人革連 Jinkakuren, diterjemahkan secara literal menjadi Human Reform Alliance/Aliansi Perubahan Manusia), yang terdiri atas China, India, Rusia (sebelah timur Pegunungan Ural), Mongolia, ASEAN, Papua Nugini, Semenanjung Korea, Taiwan dan Sri Lanka, mengontrol elevator yang dibangun di atas Samudra Pasifik.
  • Advanced European Union (AEU), yang terdiri dari negara-negara anggota Uni Eropa, mengatur elevator yang dibangun di tengah-tengah Benua Afrika.
Pada akhirnya, negara-negara Timur Tengah yang mengklaim negaranya sebagai "The Promised Land of God"(atau lebih tepatnya negara penghasil minyak) mulai terkena imbas yang sangat memperburuk situasi di sana. Berkat adanya sumber energi yang berasal dari elevator orbit tersebut, maka para negara penghasil minyak khususnya negara Timur Tengah mulai diembargo, sehingga mereka mulai melawan para reformis yang melawan hukum "The Promised Land of God".
Dengan sumber energi yang tidak terbatas yang hanya dapat menguntungkan tiga kekuatan besar di atas, terjadilah perang berkepanjangan di seantero Bumi, hanya untuk memperoleh bahan bakar dan energi yang akhirnya mengarah pada pembentukan sebuah organisasi militer pribadi, yang disebut dengan Celestial Being (ソレスタルビーイング, Soresutaru Biingu), yang dibentuk untuk "menghapus" segala macam bentuk perang di muka bumi dengan menggunakan mobile suit humanoid yang bernama GUNDAM.
Empat orang pilot mobile suit, yang disebut sebagai Gundam Meister (ガンダムマイスター Gandamu Maisutā atau tepatnya Master of Gundam), yang bekerja pada Celestial Being. Pemeran utamanya adalah Setsuna F. Seiei (刹那・F・セイエイ), seorang remaja pendiam berusia 16 tahun yang dibesarkan di Timur Tengah yang menjadi Gundam Meister selama dua tahun. Ia menaiki GN-001 Gundam Exia, sebuah mobile suit yang berkemampuan bertarung di dalam pertarungan jarak dekat. Para Gundam Meister nantinya akan berhadapan dengan para musuh yang merupakan pilot berpengalaman, seorang diantaranya adalah Ali-Al Saachez, seorang tentara bayaran yang bertanggung jawab atas kematian keluarga Setsuna F Seiei dan Lockon Stratos.

Karakter:

Setsuna F. Seiei

    Terlahir sebagai Soran Ibrahim, Setsuna adalah protagonis utama dari pertunjukan dan ditemukan oleh Celestial Being pada usia 14 untuk memiliki potensi khusus sebagai pilot. Saat ini menjabat sebagai Gundam Meister bagi organisasi mereka, uji coba itu Exia Gundam, dan kemudian 00 Gundam, baik khusus dalam pertempuran dekat. Sebelum mendapatkan nya Gundam codename Meister, ia adalah seorang prajurit anak di Republik yang dilanda perang Kurdistan  Ia dibunuh orangtuanya sendiri di bawah pengaruh Ali Al-Saachez dalam upaya untuk membuktikan pengabdiannya kepada Allah,  dan karenanya beruang. kebencian yang mendalam terhadap Saachez. Karena cuci otak agama sebelumnya (dan kebangkitan dari itu), Setsuna tidak lagi percaya bahwa Allah ada. Setsuna percaya perang yang hanya dapat dihentikan melalui konfrontasi langsung, dan karena itu memiliki sedikit toleransi untuk diplomat dan politisi, percaya bahwa mereka "perundingan damai" hanya memperpanjang konflik dan menyebabkan lebih banyak korban. Menghilang pada akhir musim pertama, Setsuna muncul kembali empat tahun kemudian dan bergabung kembali Celestial Being. Dalam film ini, awalnya Setsuna pilot sebuah versi perbaikan dari 00-Riser Gundam (itu menggunakan tangki ganda partikel bukan dua GN Drive) bernama raiser Kondensor Tipe 00, tetapi kemudian dalam film Namun, ia pilot setelan baru ponselnya 00 QAN [ T] ("Double Oh Quanta"), sebuah mobile suit baru yang khusus sesuai dengan kemampuannya Innovator.
 

Lockon Stratos 

    Lahir Neil Dylandy, Lockon memutuskan untuk bergabung dengan Celestial Being setelah kehilangan orang tua dan adik kecil untuk teroris di Irlandia, karena hal ini, ia membenci teroris. Sebagai pilot sulung, ia dianggap sebagai pemimpin tim dari Meisters Gundam,  dan olahraga kepribadian, lebih lembut flamboyan dibandingkan dengan Meisters Gundam lainnya. Dia memiliki sebuah jeruk Haro untuk mengontrol Dynames Gundam ketika sniping dan seperti Setsuna, dia memiliki permusuhan pribadi dengan Ali Al-Saachez, yang terlibat langsung dalam pemboman teroris yang menyebabkan kematian keluarganya  Setelah. Menewaskan klimaks dari musim pertama, saudara kembar muda itu Lyle Dylandy memilih untuk menjadi Lockon Stratos baru, terutama untuk membantu memata-matai Celestial Being untuk grup Katharon pembangkang. Dia pilot Gundam Cherudim, yang juga mengkhususkan diri dalam pertempuran jarak jauh. Kemudian, ia jatuh cinta dengan seorang anggota baru dari Ptolemeus, baru kembali lagi. Dalam film ini, pilot Lockon varian didesain ulang kuat Cherudim, Gundam Zabanya, yang berfokus pada kedua artileri berat dan mengecam.
 

Allelujah Haptism

    Allelujah menghabiskan masa kecilnya sebagai anak yatim dalam Reformasi Manusia sebagai subjek Liga Super Soldier eksperimental, ditunjuk "E-57". Sementara umumnya lembut dan rasional dibandingkan dengan Meisters Gundam lainnya, ia telah lain, keras tidak stabil, dan langsung sadis alter ego, bernama Haleluya dalam dirinya, yang merupakan hasil eksperimen Super Soldier. saingan utamanya dalam pertempuran lain subyek program Super Soldier, pilot HRL Soma Peries yang berbagi koneksi misterius dengan dia.  Dia adalah pilot Gundam Kyrios, dan kemudian, Arios Gundam, baik yang mengkhususkan diri dalam mobilitas tinggi dan mampu berubah menjadi armors mobile (jet tempur). Allelujah adalah dipenjara selama empat tahun timeskip antara kedua musim, tapi ia akhirnya diselamatkan oleh rekan-rekannya setelah tiga lainnya Meisters bersatu kembali. Dalam film ini, Allelujah dan kekasihnya Marie pilot Parfacy bersama Gundam Harute, yang diciptakan atas Arios 'dan bingkai GN Archer. 

Tieria Erde
http://www.customity.com/storage/public/imagecache/1920x1200/image/wallpaper/201007/2199-mobile-suit-gundam-00-tieria-seravee-1280x800-customity.jpg
    Gundam Meister dari Gundam Kebajikan berat lapis baja dan unit penggantinya, Gundam Seravee, Tieria memperlakukan perintah Veda dengan menjunjung tinggi, menghargai misi di atas semua masalah lainnya, ia juga mampu mandiri Veda akses langsung. Sebagai hasil dari kesombongan dan sikap dingin terhadap orang lain, hubungannya dengan Meisters Gundam lainnya turun dari awal yang berbatu, tetapi kemudian belajar untuk merawat Meisters lainnya. Dari semua Meisters Gundam, Tieria adalah yang paling misterius, dengan masa lalu yang tidak diketahui dan koneksi aneh dengan Innovator. Berbeda dari Meisters lain yang entah KIA atau M.I.A. pada akhir musim pertama, Tieria terus bekerja untuk Celestial Being selama timeskip tahun 4. Tieria pertama muncul di musim kedua menyelamatkan Setsuna dalam bukunya Exia butut dari mobile suit A-Laws '; Tieria kemudian membawa Setsuna kembali ke Celestial Being untuk melanjutkan posisinya. Dalam film ini, pilot Tieria Gundam Raphael, unit baru diproduksi oleh Tieria untuk penggunaan pribadi, dengan fitur-fitur dari kedua GN-008 Gundam Seravee dan GNZ-003 Gadessa.

 

2 komentar: