Sabtu, 25 Juni 2011

Shin Megami Tensei: Persona 4

http://i6.glitter-graphics.org/pub/1839/1839916ji9o7imezd.jpg
Story
Persona 4 terjadi di kota, fiksi Jepang pedesaan Inaba, yang terletak di antara dataran banjir dan memiliki sekolah sendiri yang tinggi dan belanja kabupaten. Unexplained pembunuhan telah terjadi di kota kecil, dimana tubuh ditemukan menggantung antara antena televisi dan menyebabkan kematian mereka tidak diketahui . Pada saat yang sama, rumor telah mulai menyebar bahwa menonton televisi beralih-off set pada midnights hujan akan mengungkapkan soulmate seseorang  Setelah desas-desus, sekelompok siswa sekolah menengah menemukan kabut diselimuti dunia diakses melalui televisi penuh dengan monster yang disebut Shadows..  Mereka juga menemukan masing-masing Selves Shadow mereka, melambangkan ditekan mereka kepribadian. Menghadapi Diri Shadow mereka terbangun kemampuan mereka untuk memanggil makhluk yang dikenal sebagai Persona. Menggunakan Personas, para siswa membentuk Tim Investigasi untuk menyelidiki hubungan antara dunia TV dan pembunuhan, dan mungkin menangkap pelakunya
 

Karakter 

Protagonis / Souji Seta
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Shujinkō/Seta Souji  
Para Protagonis laki-laki (Shujinko) Tidak memiliki dialog yang diucapkan atau nama, mengikuti tradisi Megami Tensei dari permainan, satu-satunya pidato yang terjadi selama pertempuran ketika sesekali memanggil nama Persona nya . Dia memiliki rambut perak dengan bentuk dekat dengan memotong mangkuk atau pel atas. Pada awal permainan, ia bergerak ke pedesaan untuk tinggal dengan pamannya dan sepupunya selama satu tahun, dan menghadiri Sekolah Tinggi Yasogami di kelas homeroom sama Chie, Yosuke, dan Yukiko. Kisah Persona 4 dimulai ketika Protagonis bertemu Igor dan Margaret di Ruang Velvet, dalam bentuk mengemudi limusin dalam kabut tebal, bentuk perubahan Velvet Room berdasarkan pengunjung nya. Seluruh kepribadiannya diputuskan dan digambarkan oleh dalam game pemain tindakan dan keputusan . Dia hanya memegang dua tangan pedang-jenis senjata.

http://images.wikia.com/megamitensei/images/0/01/P4-Izanagi.jpghttp://images.wikia.com/megamitensei/images/6/67/P4-Izanagi-no-Okami.jpg
Persona awal Protagonis itu, Izanagi dari Arcana Fool, memakai mantel panjang mengingatkan pada bancho Jepang dan bersenjatakan Amenonuhoko, yang, dalam game, adalah tombak dengan pisau yang menyerupai pisau tempur. Persona Hal ini kemudian berubah menjadi Izanagi-no-Okami dari arcana Dunia, Persona permainan paling kuat. Protagonis juga memiliki kemampuan "wild card" yang unik untuk swap Personas,  mirip dengan karakter utama dari game Persona sebelumnya, tetapi tanpa kekuatan Kematian di tangannya, ia tidak bisa menggunakan mantra Fusion seperti Protagonis Persona 3.
 

Yosuke Hanamura
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Yousuke Hanamura  
Yosuke Hanamura
 Persona: Jiraiya dan Susanoo The Magician arcana
    
Seorang anak laki-laki canggung dengan sedikit terawat rambut cokelat kemerahan, yang biasanya berjalan sekitar dengan pemutar musik dan headphone berwarna merah / oranye di lehernya. Dia memegang pisau ganda mulai dari kunci pas untuk pisau tumpul untuk belati dalam pertempuran. Dia biasanya sangat ceroboh dan sering digunakan sebagai bantuan komik melalui komedi fisik. Ketika pergi dari satu tempat ke tempat, ia biasanya pada sepeda. Yosuke adalah yang paling vokal dari tim investigasi, dan merupakan satu sering untuk membuat teori tentang pembunuhan serta bukti sepotong bersama-sama. Meskipun sering jatuh pada pemain untuk memecahkan petunjuk Yosuke merenungkan, keterampilan deduktif nya memungkinkan dia untuk menciptakan teori-teori yang solid, dan dia adalah yang kedua diri ditunjuk dalam perintah, sering mengatakan apa pemain tidak mampu.

http://images.wikia.com/persona4/images/c/cf/Jiraiya.jpghttp://images2.wikia.nocookie.net/__cb20090725115560/persona4/images/a/a7/Susano-o.jpg
    Persona Nya adalah Jiraiya The Arcana Magician, yang kepalanya samar-samar menyerupai katak kartun, dan mengenakan setelan disko putih dengan khas "V" di bagian dada bersama dengan syal merah. Jiraiya menggunakan mantra angin dan juga dapat menggunakan mantra penyembuhan ringan. Setelah Link Sosial, The Arcana Magician, maxed out, Jiraiya akan berkembang menjadi Susanoo.
    Shadow Yosuke itu mengambil bentuk katak kartun dengan tubuh di atas, tubuh dan katak menyerupai Persona-nya. Ini merupakan kebenciannya hidup di sebuah kota negara kecil dengan sedikit dilakukan, serta keinginan batinnya untuk sesuatu yang menarik terjadi.

 Satonaka Chie
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Satonaka Chie
Chie Satonaka
Persona: Tomoe dan Suzuka Gongen The Chariot arcana
    
Seorang gadis optimis dengan singkat cahaya rambut cokelat, yang biasanya mengenakan jaket hijau atletik dihiasi dengan tombol. Senjatanya adalah sepasang greaves. Dia memiliki obsesi dengan Kung fu, dan bahkan menggunakan teknik-teknik mereka dalam pertempuran, mirip dengan Lisa Silverman dari Persona 2. Sebagian besar waktu, dia ramah, ceria, dan energik, tapi dia memiliki melembuntukan singkat. Chie, Yukiko, dan Kebangkitan yang tidak terampil di memasak, sering menyediakan cor utama dengan enak untuk hidangan sangat mengerikan melalui kursus dari cerita. Yosuke mengacu pada memasak mengerikan mereka sebagai "Misteri Makanan X." 


http://i288.photobucket.com/albums/ll200/x--X--Star-Ferns--X--x/Pics%20for%20Roleplaying/p4-persona-tomoe-gozen.jpg?t=1262417770http://3.bp.blogspot.com/_1LCj-CuqVJs/Sc-_W0cCvTI/AAAAAAAACQ0/wKfGIULpovY/s400/p4-persona-suzuka-gongen.jpg
   Persona nya adalah Tomoe The Arcana Chariot, sosok wanita berotot mengenakan pakaian kuning mengingatkan olahraga terkenal Bruce Lee (referensi cintanya film Kung-fu), menghunus naginata berbilah ganda. Tomoe ditampilkan untuk menggunakan mantra es baik fisik dan tingkat rendah. Tomoe berkembang menjadi Suzuka Gongen setelah maxing Link Sosial Chie, para Chariot. 
   Shadow Chie yang mengambil bentuk dominatrix bertopeng dengan rambut hitam panjang dengan pisau seperti berakhir, didukung oleh tiga siswa perempuan pucat. Ini merupakan kecemburuannya sisi feminin Yukiko dan bakatnya, serta keinginannya dan kebutuhan untuk mempertahankan kontrol atas Yukiko.

Yukiko Amagi
http://www.animecharactersdatabase.com:81/uploads/1850-1928247276.jpg  
Yukiko Amagi 
Persona: Konohana Sakuya dan Amaterasu The arcana Priestess
    
Sebuah, gadis introvert elegan dengan rambut hitam panjang terawat dan hairband merah. Yukiko biasanya mengenakan kardigan merah baik di atas blus seragam sekolahnya atau yukata merah muda, dan kadang-kadang juga terlihat membawa sebuah kipas kertas, yang ia gunakan dalam pertempuran, atau payung merah. Keluarganya memiliki ryokan terkenal di kota dan Yukiko selalu sibuk mempersiapkan diri untuk mengambil alih bisnis. Dia bernama pemilik berikutnya ryokan dan merasa ditindas oleh tugasnya diharapkan. Meskipun penampilan yang elegan, dia membawa sisi aneh rentan terhadap tertawa terbahak-bahak.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisbVxBRHtiXABSbHTq75-ADJSjvYPMemi_mdey0BEiV5ayjFXTqGAC-kUGwJ6Xpn4yIHfZow2wuUCkuhLfd7FOiGI-9wMJg-ggs7c8XpSyaFKzYYJRbsPfNCu5uu92iwPh6MXL7FSK7Uo/s400/p4-persona-konohana-sakuya.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-ZKlIZPGAxZoX-VHNbbcrDMLKZtLYWrSLdNRr60r-QLVnTw9zfA-C-VyQvRnpsnPy_Yh-FTUiAKnVSWCZFTTjMah02OrM9S6DQZiY59HdZwqwJlRjzwNlnfCNokE6IAFnvBx5bvJvLE0/s400/p4-persona-amaterasu.jpg
    Yukiko yang terampil dengan mantra penyembuhan dan api. Persona-nya adalah Konohana Sakuya The Arcana Priestess, menyerupai pahlawan Tokusatsu dan menjadi hampir sepenuhnya berwarna merah muda, seragamnya mengingatkan pada seragam pemandu sorak sekolah yang tinggi. Seperti Yukiko, tampaknya membawa sepasang penggemar. Konohana-Sakuya akan berkembang menjadi Amaterasu sekali Link Priestess Sosial Yukiko adalah maxed out.
    
Shadow nya mengambil bentuk lovebird merah dikurung dengan rambut Yukiko itu, yang mampu memanggil Shadow pangeran seperti untuk membantu itu. Ini merupakan kebenciannya terhadap memiliki takdirnya sudah dipilih untuk sebagai pewaris dari Inn Amagi dan keinginan dirinya untuk diselamatkan dan dibawa jauh oleh Chie nya "pangeran", saat dia merasa "dikurung" di Inaba. TV-nya dunia bawah tanah adalah istana Romawi merah muda diisi dengan perabot abad pertengahan.


Kanji Tatsumi
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Tatsumi Kanji   
Tatsumi Kanji
Persona: take-Mikazuchi dan Rokuten-Mao The Emperor arcana 
    
Seorang penjahat laki-laki dengan crewcut, dikelantang menyapu kembali yang memiliki bekas luka di atas mata kirinya. Dia memakai banyak tindikan, perhiasan logam, dan sweater hitam dengan desain tengkorak dan tulang bersilang di atasnya-balik seragam sekolahnya. Dia menggunakan kekerasan dalam pertempuran, mengayunkan senjata seperti kursi baja dan perisai. Kanji memiliki reputasi sebagai pengganggu, dan merupakan pusat berbagai rumor mengenai konfrontasi dengan geng sepeda motor lokal. Dia juga menghadiri Yasogami Tinggi. Ibunya mengelola sebuah toko tekstil, dengan keluarga Amagi menjadi salah satu pelanggan utama mereka. Kanji terampil menjahit untuk alasan ini, dan telah tertarik menjahit sejak dia masih kecil, tetapi diejek tentang kepentingannya.
http://images.wikia.com/persona4/images/c/c1/P4-TakeMikazuchi.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhIbLqgN6R4x0hCdz_l5DNu5i_tEZqy4-dZWO057wd5OUC8iYEwH1Hg5eQCc8UXleSF3HLiSiCoyycZ16lxFQD3XE1gAdh3QC8YP32hSiCi6pC8gFcExxZQVgH9zmd9PBE7VBs1FzwquUN/s320/Rokuten+Maoh.bmp.jpg 
    Persona Nya Take-Mikazuchi The Emperor Arcana, yang, seperti Kanji, adalah tokoh besar, megah dengan desain kerangka seperti mirip dengan seragam musim dingin Kanji itu, serta petir yang sering digunakan saat casting sihir. Ia menggunakan mantra listrik dan serangan fisik. Setelah pemain selesai Kanji Kaisar Link S., Take-Mikazuchi akan berkembang menjadi Rokuten Mao.
    
Kanji TV dunia adalah penjara bawah tanah sauna pria. Shadow-Nya adalah sebagian besar telanjang, jika tidak besar, versi dirinya dikelilingi oleh mawar dan memegang dua simbol Mars, dengan kepribadian flamboyan yang secara langsung menyatakan preferensi seksual bagi pria. Ketika kalah, Kanji menerima bahwa diri ini lain adalah bagian penting dari identitasnya, tetapi tidak secara khusus menyatakan dia adalah gay. Atlus lebih memilih untuk meninggalkan masalah seksualitas Kanji sebagai terbuka untuk pemirsa.


Rise Kujikawa
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Kujikawa Rise   
Rise Kujikawa
Persona: Himiko dan Kanzeon The Lovers arcana
    
Seorang gadis ceria yang tampak dengan ungu-merah rambut diikat kuncir dua. Dia adalah salah satu berhala yang paling populer di Jepang, tapi tiba-tiba berhenti dari pekerjaannya dan dipindahkan ke Sekolah Tinggi Yasogami sebagai mahasiswa untuk mengambil istirahat dari sorotan dan menjalani hidup normal, jauh dari stres ketenaran. Kenaikan dibesarkan di Inaba, dan neneknya menjalankan sebuah toko di distrik perbelanjaan, Marukyu Tahu, yang Rise awalnya membantu keluar di setelah dia kembali. Tampak nya mengingatkan dengan yang Ayase Yuka dari Shin Megami Tensei: Persona. Dia mengambil alih peran dukungan karakter sekali Persona Teddie yang terbangun. 


http://images.wikia.com/megamitensei/images/d/d5/P4-Himiko.jpghttp://farm4.static.flickr.com/3266/3380749695_97d425406d.jpg
    Persona nya adalah Himiko The Arcana Lovers. Himiko mengenakan gaun putih, memiliki parabola untuk kepalanya, dan memegang visor yang menyerupai obor dipegang oleh senama nya. Himiko memungkinkan Naik untuk memberikan latar belakang dan informasi musuh bagi partai baik dalam dan keluar dari pertempuran di tempat Teddie, yang bergabung sebagai anggota aktif sekali Rise bergabung dengan tim. Persona ini juga membantu mendeteksi Rise lokasi korban diculik, serta penculik sendiri. Setelah selesai Pecinta protagonis Kebangkitan itu Link S., Himiko berkembang menjadi Kanzeon.
    
Shadow Rise adalah seorang penari tiang di setelan zentai pelangi yang menyerupai Rise, dengan parabola menutupi wajahnya. TV-nya dunia penjara menyerupai sebuah klub strip, termasuk tahap dengan tiang, tirai, dan seksual yang tampak siluet. Shadow Rise mewakili kemarahannya di menjadi stereotip sebagai popstar airheaded, diwakili sebagai simbol seks. Namun, khawatir sejatinya adalah menemukan identitas aslinya.

Naoto Shirogane
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Shirogane Naoto    
Naoto Shirogane
Persona: Sukuna dan Yamato Takeru Hikona The Fortune arcana
    
Muda, bertampang serius, dan memiliki penampilan androgynous, Naoto hampir selalu memakai topi tukang koran, menyampaikan sebuah penampilan tidak berbeda dengan seragam sekolah klasik gakuran dari akhir abad 19. Dikombinasikan dengan bahasa tubuh dan gerakan, dia mengingatkan Raidou Kuzunoha, dikombinasikan dengan protagonis Persona 3. Naoto menggunakan pistol dalam pertempuran. Seorang detektif terkenal, Naoto pindah ke Inaba dalam rangka untuk membantu polisi dalam menyelidiki kasus pembunuhan serial. Naoto adalah dijuluki "Detektif Pangeran" oleh media. Kemudian, ia mengungkapkan bahwa Naoto sebenarnya perempuan. Dia mengungkapkan bahwa orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil ketika dia masih muda, dan kakeknya membawanya masuk itu dari membaca novel detektif itu bahwa dia memutuskan untuk mengikuti jejak keluarganya dan menjadi detektif. Naoto mulai berpakaian seperti anak laki-laki, karena itu lebih pas idenya seorang detektif yang benar, dan agar rekan-rekannya tidak akan memandang rendah dirinya. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifgNviSjEu04wDhpLtgWINxgpJ-P693kmbcrPgsugZ-kxDO1N_sFrpN532NemmbJQsgNU-2-XPty211Wsr3MpJQE9yDuxzIunAEplC9tC-3HTov0lfsHEknJu439SVZPIy4bzm5eXA7bY/s400/p4-persona-yamato-takeru.jpg
    
Persona Naoto adalah Sukuna Hikona Fortune Arcana, sebuah Persona yang lebih kecil dari pengguna sendiri dan memakai jubah yang menyerupai sayap kupu-kupu selama setelan biru dan celana pendek. Menggunakan sebuah pedang energi lebih lama dari dirinya sendiri dan mampu menggunakan Mahakuasa, keterampilan cahaya, gelap, dan fisik. Ketika Link Sosial Naoto itu, Fortune, selesai, Persona-nya akan berkembang menjadi Yamato Takeru.
    
Naoto TV dunia penjara adalah kompleks militer ilmiah yang didasarkan pada menunjukkan superhero Jepang untuk anak-anak, penuh dengan bayangan mekanik dan simbol elang. Shadow Naoto merupakan Doppelgänger robot, dilengkapi dengan besar mainan seperti senjata laser, kaki roket dan paket jet; formulir ini mewakili kekesalan Naoto terhadap diperlakukan sebagai anak oleh polisi serta pandangannya pada kekuatan polisi yang didominasi oleh laki-laki . Pada akhirnya satu keinginan sejati adalah menerima dirinya sendiri karena siapa dia.

Teddie
http://images.wikia.com/megamitensei/images/5/51/Teddie.jpg  
Teddie
Persona: Kintoki Douji dan Kamui The Star arcana
    
Teddie adalah makhluk boneka-seperti beruang aneh dengan bulu biru dan merah / putih jumpsuit, yang tinggal di dalam dunia TV. Dalam versi Jepang, Teddie memiliki tic verbal di mana ia biasanya berakhir pidatonya dengan "-Kuma" ("beruang" dalam bahasa Jepang). Dalam versi bahasa Inggris, ia membuat permainan kata-kata pada kata "beruang" (Bear-sona, "merasa tanah ini jadi beruang-ren ...", dll). Ia berfungsi sebagai dukungan dari luar dalam pertempuran, tetapi kemudian digantikan oleh Kebangkitan dan menjadi anggota partai aktif. Ketika pertempuran, ia menggunakan buku-buku jari dan tangan dipakai senjata. Ia sering digunakan sebagai bantuan komik. Kemudian dalam permainan, Teddie menciptakan bentuk manusia untuk dirinya sendiri - sebuah, pirang yang menawan, bishōnen tampak remaja-dalam rangka untuk berinteraksi dengan manusia di dunia manusia.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjiCodZFgaQC_EGuvdZB_NQYAdISY3K4xtYHopCwhYlv2xpXoZqViGMVTvhgd4qqmSp4oRI10a3aRnqlu8RWeUFAMJ6MKKG4UCknyyoRzHYoQDE2p4EXifmYkSfNPdp8sp0WTTKCl6yk88/s400/p4-persona-kintoki-douji.jpghttp://i637.photobucket.com/albums/uu99/tomomi-chin/Games/Persona/Persona%204/p4-persona-kamui.jpg?t=1244970440 
    Persona Nya Kintoki Douji The Arcana Star, yang memiliki penampilan boiler merah bulat dengan kaki gemuk dalam jubah biru, membawa rudal tomahawk (kapak (tomahawk) adalah merek dagang Kintoki itu) di atas kepalanya. Hal ini mampu menggunakan es dan mantra penyembuhan.
    
Shadow Teddie adalah bentuk raksasa atempting kostum beruang muncul dari lubang besar di tanah, dengan bagian dari wajahnya yang hilang (hampir seolah-olah putus), mengungkapkan kekosongan di bawahnya. Ini merupakan ketakutan Teddie bahwa keberadaannya adalah dangkal dan "hampa". Shadow juga mengisyaratkan lupa identitas aslinya - yaitu, fakta bahwa dia sebenarnya adalah sebuah Shadow. Karena itu, Arcana Persona-nya berada di luar rentang antara Magician dan Manusia digantung meskipun ia bukan kartu liar.
   

Link Sosial


Ryotaro Dojima
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Dōjima Ryōtarō
    
Seorang detektif dan pengurus Protagonis tersebut. Ryotaro adalah pekerja keras ayah tunggal Nanako, tapi sebagian besar menghabiskan waktunya jauh dari keluarga karena pembunuhan. Detektif Adachi adalah pasangannya. Dia terobsesi dengan hit-lari yang menewaskan istrinya, Chisato Dojima (yang hanya disebutkan, tetapi tidak pernah melihat), dan terus menyelidiki itu, untuk mengabaikan putrinya. Link Nya S. berpuncak dengan dia datang ke resolusi bahwa ia melarikan diri dari tugas kebapaan-Nya dengan menggunakan kata kasus sebagai alasan karena ia takut menjadi ayah untuk Nanako, yang mengingatkannya pada mendiang istrinya. Ketika Link Sosial Hierophant adalah maxed, ia mengungkapkan dalam Mengakhiri Benar bahwa Protagonis memberikan arti dari "keluarga" untuk Dojima.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Hierophant Arcana.
 

Nanako Dojima
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Dōjima Nanako
    
Sepupu muda dari Protagonis dan putri hanya Ryotaro itu. Nanako adalah karakter yang sangat polos, tetapi biasanya ditinggal di rumah karena pekerjaan ayahnya. Nanako mampu mengurus dirinya sendiri dan menonton TV sebagian besar waktu. Dia memperlakukan Karakter Utama sebagai kakak dan mencoba untuk melakukan apapun yang dia bisa untuk menghabiskan waktu dengan anggota keluarga. Nanako sebagian besar berbicara tentang akhirat dan bertanya di mana orang baik dan buruk pergi. Protagonis membantu Nanako datang untuk berdamai dengan kehidupan yang sibuk profesional ayahnya, menyadari bahwa dia juga merindukan ibunya sebanyak yang dia lakukan. Di link sosial Hierophant, ia mengungkapkan bahwa Nanako menderita penyakit yang menyebabkan sakit perut parah yang tidak dijelaskan. Dia adalah Link Sosial untuk Arcana Keadilan.
    
Ketika Nanako diculik dan ditempatkan ke dalam Midnight Channel, menciptakan penjara berdasarkan pikirannya. Penjara yang terbentuk adalah interpretasi nya surga dicampur dengan pikiran-pikiran yang tidak berdosa seperti pelangi, bunga, padang rumput, beanstalks dan gerbang. Ini surga berfantasi diciptakan pada hatinya untuk almarhumah ibu nya, yang ia merindukan mahal. Dia polos dalam penyangkalan atas kesepiannya, mengingat dia "Big Bro"-nya, protagonis, dengan sekarang. Pemain tidak melawan Shadow Nanako, seperti Teddie menjelaskan bahwa Nanako terlalu muda untuk memiliki ego, karenanya tidak ada Shadow untuk menekan. Selama penyelidikan Namatame, Nanako meninggal dan partai menyalahkan dia untuk kematiannya, protagonis ini kemudian dipaksa untuk memilih antara balas dendam atau menuntut pada Namatame hemat dia. Jika Namatame terbunuh, kematian Nanako adalah ditetapkan dan berakhir terburuk akan terjadi. Jika protagonis memilih untuk tidak membalas dendam dan menyelamatkan hidupnya, Nanako akan secara ajaib ressucitated, meskipun keterlibatannya Teddie adalah penting dalam acara tersebut.
 

Kou Ichijo
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Kou Ichijo
    Salah satu teman sekelas karakter utama. Dia memiliki rambut hitam dan bermain basket. Meskipun barbur sikapnya, dia sangat bergairah tentang basket. Ia sering bergaul dengan Nagase Daisuke Club Sepak Bola itu. Seorang anak angkat dari keluarga kaya, ia menjadi khawatir mengenai tempat di dunia tanpa mengetahui akar-akarnya. Seorang pemain basket yang terampil, berpartisipasi dalam olahraga membuat dia sangat senang, meskipun orang tuanya tidak setuju pada awalnya. Dia menjelaskan ke Karakter Utama dan Daisuke bahwa dia merasakan tekanan untuk menegakkan nama keluarga dan melakukan apa yang diminta. Segera, orang tuanya mengatakan kepadanya bahwa ia bermain basket baik-baik saja oleh mereka; Kou telah dibebaskan dari tanggung jawab keluarganya sejak orang tuanya memiliki seorang putri biologis yang baru-baru lahir. Setelah ini, Kou menemukan segala sesuatu dalam hidupnya berarti karena dia merasa dia tidak ada untuk hidup. Bahkan bermain basket tidak bisa menghidupkan kembali semangatnya. Ini adalah melalui Karakter Utama dan Daisuke bahwa Kou menyadari bahwa ia telah memilih jalannya sendiri dalam hidup dan menemukan arti sendiri dalam hidup. Hal ini juga mengungkapkan bahwa ia telah naksir Chie di salah satu Link Sosial Ai.
    
Dia dan Nagase Daisuke adalah "Atlet Fellow" Link Sosial bagi Arcana Kekuatan. Namun, ia adalah karakter masyarakat utama ketika Protagonis bergabung dengan tim basket.
 

Daisuke Nagase
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Daisuke Nagase
    Salah satu teman sekelas karakter utama. Dia memiliki rambut kecoklatan dan olahraga tampilan agresif, dan juga memiliki plester di hidungnya yang tampak biasa atlet lapangan. Meskipun eksterior liar, dia sebenarnya pria yang baik yang awalnya pemalu terhadap gadis bertindak. Hal ini akhirnya diungkapkan oleh Kou bahwa Daisuke dipermalukan selama break-up dengan pacarnya sekolah menengah-nya. Hal ini menyebabkan dia tidak berupaya penuh dalam apa pun, termasuk sepak bola, karena ia takut bahwa semuanya akan sia-sia. Melalui beberapa perkelahian verbal dengan Kou dan protagonis, Daisuke menyadari bahwa ia menyerah pada segala sesuatu terlalu cepat dan dia lebih suka keluar dari menemui kegagalan. Setelah menyadari hal ini, ia berbicara dengan mantan pacarnya (yang kebetulan berkencan dengan salah satu pemain di tim universitas) dan keuntungan penutupan yang ia butuhkan dengan menjelaskan bagaimana perasaannya. Daisuke berkat Kou dan protagonis atas bantuan mereka.
    
Dia dan Kou Ichijou adalah "Atlet Fellow" Link Sosial bagi Arcana Kekuatan. Namun, ia adalah karakter masyarakat utama ketika Protagonis bergabung dengan tim sepak bola.
 

Ai Ebihara 
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Ai Ebihara
    Salah satu teman sekelas karakter utama. Dia telah jeruk, bergelombang / keriting rambut, dan ekspresi serius. Pada awalnya, ia tampaknya menjadi ratu es dingin hatinya, dan, seperti Yukiko, berasal dari keluarga kaya dan berpengaruh. Dia tidak membuka banyak, dan memiliki kecenderungan untuk memanipulasi orang lain. Dia adalah manajer tim olahraga, tetapi tampaknya memiliki sedikit atau tidak ada cinta untuk olahraga, dan lebih tertarik pada kapten tim klub (baik Nagase atau Ichijo, tergantung klub mana karakter utama telah bergabung) daripada tugas-tugasnya. Namun, sebagai protagonis berteman Ai, dia mengungkapkan bahwa sebagai seorang anak ia kelebihan berat badan dan disebut jelek oleh teman-temannya, mirip dengan Eikichi Mishina Persona 2. Setelah keluarganya melanda kekayaan dan pindah ke Inaba, dia memutuskan untuk mengubah dirinya sendiri dan mempelajari mode sambil bekerja untuk langsing sampai dia menjadi seperti menarik dan populer saat ia ingin menjadi. Kapten tim dia jatuh untuk, bagaimanapun, tidak tertarik padanya saat dia belajar setelah memaksa pemain dalam bertanya, menyebabkan dia bunuh diri dengan melompat dari atap sekolah. Ketika pemain konsol Ai setelah ditolak, ia mulai jatuh untuk pemain, yang dapat menerima atau menolak cintanya. Dalam kedua kasus, dia tumbuh mempercayai pemain yang menunjukkan bahwa terlihat tidak semua yang ada untuk mencintai dan dia ingin benar sendiri.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Arcana Moon.
 

Naoki Konishi
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT9Wea9mUvhAAWWFKAkgIYea3NxSKctcS1ZLAY9uxB-T5nvq7V7&t=1
    Saudara laki-laki dari almarhum Saki Konishi. Ayahnya memiliki toko minuman keras di Distrik Pusat Belanja, dan ia tampaknya menyimpan dendam terhadap protagonis atas kematian adiknya. Selama permainan, bagaimanapun, Naoki sangat benci untuk alasan yang berbeda. Naoki terus dikasihani oleh semua orang atas kematian adiknya. Akibatnya, Naoki tampaknya terjebak dan tidak dapat melanjutkan hidup sendiri sejak ia mengingatkan kematian Saki terus-menerus. Namun, kemudian dalam permainan, Naoki mengungkapkan bahwa dia merasa bahwa dia mungkin telah berbeda sejak ia tidak bisa berdukacita untuk adiknya dengan cara yang sama seperti yang terlihat di TV, atau, setidaknya, tidak sekuat kebanyakan orang biasanya . Pada akhirnya, benar-benar merindukan Naoki adiknya, karena ia akhirnya bisa berkabung dan benar-benar pindah.
    
Dia adalah Link Sosial untuk Arcana Manusia digantung.
 

Yumi Ozawa
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Yumi Ozawa
    Salah satu teman sekelas karakter utama. Dia memiliki pendek, rambut hitam dengan gaya yang sangat dilindungi yang tampak. Dia sangat tinggi dan anggun. Segera setelah bergabung Karakter Utama, Yumi memberikan petunjuk halus bahwa ia bergabung dengan klub drama dalam rangka untuk melarikan diri dari hidupnya. Dalam salah satu pertemuan klub, seorang mahasiswa memberitahu padanya bahwa ibunya pingsan. Dia bergegas ke rumah sakit untuk mengetahui bahwa ibunya berbohong tentang siapa itu untuk mendapatkan Yumi melihat ayahnya, yang meninggalkan dan ibunya ketika ia masih muda. Ternyata bahwa ia memiliki penyakit terminal dan Yumi terombang-ambing antara kebenciannya untuk dia dan meminta ayahnya untuk melihat putrinya sebelum dia meninggal. Sebagai Link Sosial berlangsung, Yumi menjadi lebih robek dan tertekan karena dia tidak mampu menangani setiap keputusan tentang hidupnya karena orangtuanya. Sebelum ayahnya Yumi yang diteruskan, orang tuanya mengungkapkan arti namanya: "berbuah". Setelah beberapa bantuan dari protagonis dan merenungkan apa yang harus "berbuah" berarti, Yumi memutuskan untuk meninggalkan Klub Drama dan tidak menyalahkan kesulitan-kesulitan di masa depan orang tuanya atau orang lain.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Sun Arcana, jika pemain bergabung dengan klub drama. Dia juga merupakan salah satu S. Link karakter utama dapat memiliki hubungan dengan.
 

Ayane Matsunaga
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Ayane Matsunaga
    Salah satu teman sekelas karakter utama. Dia memiliki pendek, rambut hitam, dalam gaya yang mirip dengan Fuuka Yamagishi Persona 3. Dia sangat muda tampan, dengan pipi merah, dan sering dibandingkan dengan apel. Dia sangat pemalu, juga seperti Fuuka, dan sering tertinggal dari kegiatan klub musik karena bermain miskin dan keengganan untuk berbicara. Dalam Link Sosial nya, protagonis membantu praktek Ayane, baik di sekolah dan keluar. Meskipun tidak sangat terampil dengan trombon pada awalnya, praktek terus menerus membantu dia tampil sangat baik (meskipun ia mengaku protagonis bahwa dia terjebak dengan instrumen, dia ingin bermain suling, tapi itu terlalu mahal, dan keluarganya sudah sebuah trombone tua). Ketika salah satu pemain trombone untuk konser yang akan datang mendapat kecelakaan, Ayane ditunjuk untuk menggantikannya. Tepat sebelum kinerja, bagaimanapun, kembali pemain asli trombon dan meskipun dia diberi pilihan masih bermain dalam konser, Ayane relinquishes bagian kembali ke pemain asli. Pada awalnya, dia sangat bingung tentang tidak berdiri untuk dirinya sendiri, tapi ia segera menerima bahwa itu baik untuk menjadi sedikit egois dari waktu ke waktu, terlepas dari konsekuensinya. Ayane kemudian memberikan protagonis sebuah "tiket" untuk sebuah konser masa depan yang dia berharap dia akan hadir sebagai ucapan terima kasih.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Sun, jika pemain bergabung dengan Klub Musik. Dia juga merupakan salah satu S. Link karakter utama dapat memiliki hubungan dengan.
 

Hisano Kuroda
http://images.wikia.com/megamitensei/images/f/f8/P4-Hisano.jpg
    Seorang wanita tua mengenakan pakaian berkabung yang berteman protagonis, disebut sebagai "hantu" oleh penduduk setempat. Protagonis bertemu Hisano pada bagian-waktu kerja kebersihan di rumah sakit. Dia mengungkapkan kepada protagonis yang ia mengingatkan nya kematian suaminya. Pada awalnya, Hisano mengacu pada dirinya sebagai Kematian, membingungkan Karakter Utama. Sebagai Karakter utama berlangsung di Link Sosial, dia mengetahui bahwa dia merasa bersalah atas kematian suaminya, merasa bahwa dia menyebabkan dia mati dengan harapan untuk itu. Hisano dan suami yang tak disebutkan namanya itu sangat mencintai untuk waktu yang mereka bersama-sama, tapi akhirnya suami Hisano itu menjadi sakit dan secara bertahap kehilangan semua memori Hisano dan cinta mereka. Sendirian, sedih dan tak berdaya bahwa dia benar-benar bisa melupakannya, ia berharap baginya untuk mati agar mereka berdua untuk melarikan diri rasa sakit. Ini adalah melalui Karakter utama yang dia menyadari bahwa meskipun suaminya kehilangan memori, waktu dan cinta yang mereka miliki bersama adalah asli dan benar, yang memungkinkan Hisano untuk melanjutkan. Dia akhirnya meninggalkan Inaba untuk tinggal bersama anak-anaknya.
    
Dia adalah Link Sosial untuk Arcana Death.
 

Shu Nakajima
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Nakajima Shu
    Seorang mahasiswa muda yang protagonis dapat guru paruh waktu. Shu adalah pada pertama stereotip akademik muda sombong. Sebagai protagonis menghabiskan lebih banyak waktu dengan Shu, ia mengungkapkan bahwa Shu sangat tertekan karena semua tekanan yang ia rasakan untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal bersama aliran konstan pujian yang ia terima dari ibunya. Dia juga menyebutkan mahasiswa transfer yang dia iri, karena mahasiswa ini melebihi Shu di hampir segala hal. Agar tetap di atas dan memenuhi harapan ibunya, cheats Shu pada tes yang ia kepada Karakter Utama tentang dan akhirnya menjadi diskors dari sekolah, banyak kekecewaan ibunya dan penghinaan. Karakter Utama membantu Shu menyadari bahwa ia harus menemukan makna yang lebih dalam hidupnya daripada hanya mencoba untuk menghadapi ke depan dan menjadi nomor satu di segala hal, ia dan ibunya berdamai dan memulai dari awal.
    
Selama bulan terakhir dalam permainan, ketika converses protagonis dengan Shu, ia menyebutkan bahwa ia dan bahwa mahasiswa transfer yang sama sekarang teman baik dan popularitas sendiri juga meningkat sebagai hasilnya.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Tower Arcana.
 

Eri Minami
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Eri Minami
    Ibu tiri Yuuta, salah satu anak dari pusat penitipan anak di mana protagonis dapat bekerja paruh waktu. Eri dan Yuuta menghadapi kesulitan menerima satu sama lain sebagai bagian dari keluarga. Ayah Eri dan Yuuta itu hanya menikah sekitar setengah tahun sebelum ia berangkat ke China pada bisnis. Dengan demikian, Eri dan Yuuta tidak ada yang menghubungkan mereka dan sehingga mereka tumbuh lebih banyak dan lebih jauh. Sebagai Link Sosial berlangsung, hal itu menunjukkan bahwa kedua Eri dan perawatan Yuuta satu sama lain yang sangat banyak, tetapi terhambat oleh ketakutan mereka sendiri; ketakutan Eri bahwa ia tidak pernah bisa menjadi ibu yang baik dan ketakutan Yuuta bahwa Eri membenci dirinya atau akan membencinya jika dia mengganggu dia. Karakter Utama membantu mereka berdua menyadari bahwa dalam rangka untuk hubungan untuk bekerja, keduanya harus mengambil langkah-langkah ke depan dan tidak diadakan kembali oleh bias mereka sendiri. Ketika mereka akhirnya memutuskan bekerja untuk menjadi sebuah keluarga, Eri dan Yuuta meninggalkan pusat penitipan belakang, berterima kasih protagonis untuk bantuannya.
    
Dia adalah Link Sosial untuk Arcana Temperance.
 

Sayoko Uehara 
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Sayoko Uehara
    Seorang perawat dari rumah sakit di mana protagonis dapat bekerja paruh waktu sebagai petugas kebersihan. Dia memiliki pandangan sinis profesinya sebagai pasien meninggalkan dia, apakah dengan kematian atau pulih dan meninggalkan rumah sakit. Dengan demikian, ia berusaha untuk menggoda protagonis sering. Sikapnya berubah ketika ia menemukan bahwa salah satu pasiennya dari rumah sakit dia sebelumnya bekerja di, seorang anak muda bahkan tidak di sekolah lagi, telah meninggal. Ketika ia belajar dari kematiannya, sikapnya berubah dari seorang yang sinis genit ke workaholic yang ketat. Ini tidak lama sebelum staf rumah sakit lain lebih memilih kepribadian Sayoko lebih santai. Selama salah satu hari yang protagonis bekerja, ia ditanya oleh perawat untuk membantu membawa Sayoko ke tempat tidur rumah sakit sejak dia pingsan karena kelelahan. Hal ini kemudian dia menyadari bahwa dia lembur dirinya dan rekan kerjanya untuk melarikan diri dari kesepian pasiennya meninggalkan dan rasa sakit kehilangan pasien dalam perawatan dirinya. Dia berbicara dengan waktu satu protagonis terakhir, mengatakan bahwa dia akan meninggalkan rumah sakit untuk menemukan kembali mengapa dia awalnya menjadi seorang perawat di tempat pertama. Sayoko berkat protagonis, memberinya ID karyanya dan meninggalkan dirinya yang lama. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa dia pergi ke Afrika sebagai relawan. Dia muncul secara fisik mirip dengan penyanyi Ringo Shiina, karena mol dan pakaian perawat, sesuatu Shiina sangat populer karena selama tahun-tahun awal nya musik.
    
Dia adalah Link Sosial untuk Arcana Iblis.
 

Fox
http://images.wikia.com/persona4/images/b/b4/P4Fox.jpg
   Fox misterius kuil, yang telanjang penampilan kasar dari bekas luka khas belum membuat sebuah gambar manis dengan pola hati merah itu memakai bib. Fox penjaga kuil, tetapi memiliki masalah dengan sumbangan. Protagonis pertemuan Fox setelah menyumbangkan beberapa yen. Rupanya kuil tidak menerima sumbangan banyak dan satu-satunya orang menyumbangkan ke kuil adalah protagonis. The Fox membantu dengan membantu teman-temannya di ruang bawah tanah dengan mengembalikan SP mereka, dengan harga yang berat, berarti pemain harus membayar sejumlah yen per titik per karakter (misalnya: pemulihan pada 60 yen per titik, memulihkan 100 poin, harga akhir = 6.000 ¥.)
    
Peringkat meningkat dengan menjawab keinginan orang yang berdoa di kuil, untuk meningkatkan sumbangan. Peningkatan peringkat juga menurunkan harga pemulihan SP dari Fox. Setelah Link Sosial maxed out, area baru dari kuil dibuka yang memungkinkan Karakter Utama untuk berdoa untuk meningkatkan hubungan dari Link Sosial lainnya dalam permainan.

Link Sosial Fox adalah  untuk The Arcana Hermit.
 

Margaret
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Maagaretto
    Seorang wanita misterius menggantikan Elizabeth (yang begitu kebetulan kakaknya) sebagai asisten Igor setelah yang terakhir telah berangkat perjalanan. Setelah menetapkan Link Sosial dengan, dia meminta Protagonis untuk menciptakan Persona tertentu dengan keahlian tertentu dari fusi, sebagai eufemisme untuk menggambar keluar aspek-aspek kepribadian protagonis. Meskipun ia tampaknya sangat tenang dan berwibawa pada pandangan pertama, ia benar-benar memiliki rasa konyol dan aneh humor.
    
Dalam Bermain kedua, dan jika kondisi tertentu terpenuhi, Margaret akan menantang tim Protagonis untuk melawan, karena dia ingin menemukan sendiri alasan mengapa adiknya meninggalkan perannya di Ruang Velvet. Margaret juga muncul dalam Persona 3 Portable, sebagai salah satu yang bertanggung jawab dari Quest Visi.
    
Dia adalah Link Sosial untuk The Arcana Ratu.


Karakter Lain  

Kinshiro Morooka

http://media.giantbomb.com/uploads/0/5874/836856-473px_morokin_large.jpg
    Para pengajar ke rumah-ruang Kelas 2-2. Dikenal sebagai Raja Moron dalam bahasa Inggris dan Morokin dalam bahasa Jepang, ia sombong dan menghakimi hingga budaya pop saat remaja dan terus-menerus mengingatkan murid-muridnya untuk belajar keras, menyapa mereka dengan jijik hampir sampai ke titik pelecehan verbal. Dia tidak sensitif terhadap masalah orang lain, seperti yang terlihat ketika berbicara dengan Kanji selama perkemahan musim panas. Dia terus-menerus mengancam untuk mengusir siswa yang nakal.
    
Dia tewas setelah Rise diselamatkan oleh Protagonis dari Midnight Channel. Namun, pembunuhan itu tidak ada hubungannya dengan Midnight Channel, menjadi peniru pembunuhan yang dilakukan oleh mencari perhatian Mitsuo Kubo, meskipun polisi awalnya menyatakan kasus ini ditutup karena mereka percaya mereka telah menangkap si pembunuh.
 

Noriko Kashiwagi 
http://images.wikia.com/megamitensei/images/0/04/P4-NorikoKashiwagi.jpg
    Guru yang menggantikan Morooka setelah dia dibunuh. Dia menggoda dengan murid-muridnya, atau, paling tidak, mencoba untuk menarik perhatian mereka. Meskipun kepribadiannya adalah kebalikan dari Morooka, ia sangat dibenci oleh siswa 2-2. Dia juga muncul cemburu Naik, memanggilnya "sepotong jailbait berpengalaman" dan terus-menerus mengeluh tentang berhala. Menurut siswa berbicara ketika ia memperkenalkan dirinya, dia "di sisi yang salah 40."
    
Ms Kashiwagi juga membuat sebuah penampilan di Persona 3 Portable. Dia di pantai di jalan protagonis pria selama mereka "Operasi Babe Hunt". Seperti di Persona 4, dia suka perhatian dari pria yang lebih muda dan membuat lulus di Akihiko. 
 

Saki Konishi
http://www.animecharactersdatabase.com:81/Saki Konishi
    Seorang mahasiswa tahun ketiga Yasogami Tinggi, dia adalah putri satu-satunya dari keluarga Konishi bahwa toko minuman keras hanya berjalan Inaba itu. Dia mengambil pekerjaan di cabang Inaba Junes ', kendati ada keberatan dari orang tuanya, dan menyalahkan toko untuk menghancurkan bisnis mereka. Dengan demikian, Saki menyalahkan Yosuke dan keluarganya atas penderitaan saat ini. Dalam Link Magician Sosial ia mengungkapkan bahwa Saki kabur dengan mahasiswa tapi kembali setelah 'dibuang' menyiratkan Saki tidak selugu dia sepertinya.
    
Dia tewas dalam Midnight Channel setelah usaha pelakunya untuk menyerang dirinya. Kematiannya memimpin jalan untuk penciptaan Tim Investigasi.
 

Hanako Ohtani
http://images.wikia.com/megamitensei/images/a/a9/P4-Hanako.jpg
    Sebuah sekelas obesitas protagonis. Dia tim dengan Ms Kashiwagi untuk beberapa adegan kemudian dalam permainan. Hal ini juga terungkap kemudian dalam permainan bahwa dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menempatkan barang-barang di loker sepatu Karakter Utama, seperti dia memiliki naksir karakter utama.
 

Mayumi Yamano
http://lamhanguyet.files.wordpress.com/2011/05/mayumi-yamano.jpg?w=385&h=638
    Seorang reporter TV, ia dikenal masyarakat untuk perselingkuhannya dengan Namatame seharusnya. Untuk menyembunyikan dari publik, dia tinggal di Inn Amagi.
    
Menjadi korban pertama dari Midnight Channel, dia meninggal setelah pelakunya berusaha memperkosanya melainkan melemparkannya ke TV.


Karakter Kembali 
 
Igor      

http://images.wikia.com/persona4/images/1/1a/Igor.jpg
Seorang yang misterius berhidung panjang pria yang berada di Ruang Velvet (yang, untuk permainan ini, kini telah mengambil bentuk limusin). Seperti dalam game Persona lain, tujuan Igor adalah untuk membantu pemain dalam memperoleh kekuatan baru dan Persona. Hal ini diungkapkan oleh Margaret bahwa Igor menciptakan Ruang Velvet sendiri dan basa penampilannya pada siapa protagonis pada waktu itu, serta situasi mereka.
 

Chihiro Fushimi
http://images.wikia.com/megamitensei/images/3/3b/ChihiroP4.jpg
Bendahara dari Persona 3 yang membuat cameo dalam Persona 4. Dia tampaknya telah menjadi lebih percaya diri dalam dua tahun memisahkan awal Persona 3 dan Persona 4 itu. Dia juga Presiden Dewan Mahasiswa saat ini Sekolah Tinggi Gekkoukan, dan tampaknya terus berhubungan dengan Mitsuru Kirijo. Dia bertindak sebagai penyambut selama perjalanan Field Tatsumi Port Island di Gekkoukan Tinggi.

Tanaka
http://images.wikia.com/megamitensei/images/5/53/Tanaka.jpg
   Presiden dari sebuah perusahaan besar dari Persona 3 membuat kembali dalam Persona 4. Dia masih memiliki bisnis yang sangat sukses dan host acara TV yang disebut "Komoditas Amazing Tanaka" setiap hari Minggu.

Mr Edogawa
http://media.giantbomb.com/uploads/0/5874/838578-edogawasensei_large.jpg
    Guru sihir dan perawat sekolah dari Persona 3 ceramah karakter selama perjalanan mereka ke Gekkoukan, seperti yang sering terjadi di game ketiga, kuliahnya memiliki link ke mekanisme yang mendasari permainan. Dalam kasus ini, dia membahas para dewa dianggap telah menciptakan Jepang, termasuk Izanagi, persona awal Protagonis itu.

Antagonis  

Mitsuo Kubo
http://images.wikia.com/megamitensei/images/f/f7/P4-MitsuoKubo.jpg
    
Seorang pembunuh remaja yang bertanggung jawab atas kematian Morooka dan merupakan tersangka pertama kelompok percaya berada di balik kasus pembunuhan. Dia membuat lulus di Yukiko di awal permainan, dan ditolak keluar dari tangan, karena tidak ada yang tahu siapa dia. Dia kemudian diturunkan menjadi seorang mahasiswa yang terisolasi yang diusir dari sekolah sebelum awal pertandingan. Dia adalah pembunuh peniru, sebagaimana dibuktikan oleh fakta bahwa Morooka mati oleh trauma benda tumpul menurut penyelidikan polisi (itu diisyaratkan bahwa Mitsuo menggunakan tongkat baseball).
    
Awalnya ia memiliki peran kecil dalam permainan sampai ia muncul di Midnight Channel. Selama acara ini, terlihat bahwa dia terjebak dalam Midnight Channel oleh Adachi ketika ia mengakui kejahatannya. Akhirnya kelompok berhasil menemukan dia di TV dan menyelamatkannya dari yang dibunuh oleh Shadow nya. Mitsuo kemudian diambil oleh pihak berwenang. Karena fakta penculikan tidak berhenti setelah ditangkap, kelompok kemudian sampai pada kesimpulan ia adalah seorang pembunuh peniru dan pada kenyataannya mental tidak stabil.
    
Dirinya yang lain yang berbeda dari Mitsuo karakter lain, dan bukannya mengejek asli dengan gelap mereka, perasaan batin, tetap tenang dan mengatakan nya nyaris apa pun. Ini adalah referensi untuk fakta bahwa di dalam, Mitsuo kosong, mencoba untuk bertindak kuat untuk mendapatkan perhatian ketika pada kenyataannya ia hanya seorang pecundang. Setelah dikalahkan menghilang dalam kepulan asap merah gelap, daripada berubah menjadi Persona karena Mitsuo tidak menerima dirinya yang sejati (atau mungkin karena diri sejati Mitsuo adalah apa-apa).
    
Shadow Mitsuo yang mengambil bentuk janin yang belum lahir yang mampu membangun sebuah 8-bit video game prajurit sebagai penghalang. Ini merupakan perasaan tidak diperhatikan oleh siapapun dan pendapatnya bahwa ia harus membunuh untuk mendapatkan perhatian. Yosuke menganggap ini sebagai semacam penghinaan. Selain tindakan Shadow-nya, TV-nya menyerupai penjara tua-sekolah RPG. Ini memiliki beberapa referensi ke Shin Megami Tensei pertama permainan di Super Famicom. Sepanjang dungeon pesta mendengar suara Mitsuo itu, akan melalui pembunuhan di RPG gaya seolah-olah dia telah melakukan mereka, yang menunjukkan bahwa Mitsuo telah mungkin meyakinkan dirinya bahwa ia adalah orang yang telah melakukan pembunuhan pertama, dan bahwa ia sakit mental .
 

Taro Namatame
http://media.giantbomb.com/uploads/0/5874/932283-taronamatame_large.jpg
    
Orang yang bertanggung jawab atas penculikan melewati dua pembunuhan pertama. Percaya bahwa tindakannya itu baik, ia dimanipulasi oleh Adachi ke melemparkan korban ke dunia TV. Meskipun ia bertanggung jawab atas penculikan dalam permainan, ia tidak antagonis dalam arti tradisional karena ia percaya bahwa ia sedang menyelamatkan orang-orang yang muncul di Midnight Channel dari bahaya yang mematikan. Seperti Protagonis dan Adachi, ia diberi kekuasaan untuk memasukkan TV oleh Izanami. Ketika ia mencoba untuk menangkap Nanako, ia dikalahkan di Dunia TV dengan karakter utama dan dikirim ke rumah sakit, bersikeras bahwa ia berusaha untuk menyelamatkannya. Dalam sebuah titik kritis dalam kisah pemain dapat membunuh Namatame, meredakan situasi, atau mengidentifikasi pembunuh sejati sebagai orang yang berbeda, masing-masing menghasilkan akhir yang berbeda. Jika pemain memilih untuk membunuh Namatame akhir terburuk akan terjadi, sementara gagal untuk mengidentifikasi pembunuh lainnya sambil menyimpan Namatame akan menghasilkan akhir yang buruk. Menyadari bahwa ada pembunuh lain yang akan menghasilkan Namatame (pada titik kemudian) informasi penting mengungkapkan, menempatkan tim investigasi di jalur yang benar. Pada kenyataannya, Namatame telah menemukan setelah kematian Mayumi bahwa penampilannya di Midnight Channel telah meramalkan pembunuhan itu, dan ia mencari Saki Konishi dalam rangka untuk memperingatkan dia. Setelah dia meninggal, Namatame mencoba untuk menghubungi polisi dan Adachi ditipu dia ke melemparkan orang ke TV untuk "melindungi" mereka dari si pembunuh, setelah para korban mulai muncul hidup setelah penculikan, ia percaya bahwa ia benar-benar membantu mereka. Ia tidak sampai pengalamannya dengan Nanako ia menyadari bahwa ia telah mengirim para korban untuk kematian mereka.
    
Shadow Namatame itu, Kunino-Sagiri, adalah, merah besar, makhluk humanoid dengan lingkaran raksasa berbentuk seperti tanda perdamaian yang tumbuh keluar dari kepalanya, mengenakan jubah panjang dengan tanda perdamaian merah di depan. Bahkan jari-jarinya memberi tanda perdamaian. Ini mewakili citra sesat tentang dirinya sendiri sebagai penyelamat.
 

Tohru Adachi
http://images.wikia.com/persona4/images/5/55/P4-Adachi.jpg
Persona: Izanagi Magatsu- 

http://images.wikia.com/megamitensei/images/9/98/P4-MagatsuIzanagi.jpg 
     Seorang perwira muda polisi di Inaba kepolisian, dan mitra junior Dojima itu. Dia sering mengungkapkan informasi penting tentang investigasi untuk protagonis, dan terus ditegur oleh Dojima untuk menjalankan mulutnya. Untuk sebagian besar permainan ia muncul hanya sebagai karakter komik lega kikuk, tapi fakta ini hanya dalam sebuah tindakan.
    
Di jalan Normal / Benar berakhir ia mengungkapkan bahwa Adachi berada di belakang dua pembunuhan awal. Dia menjadi tertarik dalam Mayumi Yamano dan Saki Konishi sampai ia mendorong mereka ke TV saat mereka ditolak perasaannya. Dia maju ke Mayumi Yamano satu malam di Inn Amagi, dan setelah penolakan, Adachi kehilangan emosinya. Dia punggung ke TV ketika kemajuan Adachi pada dirinya, dan pada saat itu, ia menemukan kuasa-Nya ketika ia jatuh masuk Ketika Saki Konishi yang diwawancarai untuk pembunuhan Mayumi Yamano, Adachi sekali lagi marah dan serangan padanya, tetapi ketika dia perkelahian kembali, dia mendorong ke dalam TV. Dari sini, Adachi tampaknya bermain-main dengan tim investigasi, tidak mengharapkan mereka untuk mencari tahu siapa dia, dan pada beberapa kesempatan ia juga muncul untuk menyesatkan mereka. Hal ini sangat tersirat bahwa ia menderita begitu banyak karena harapan dan tekanan dari masyarakat dia harus berurusan dengan, namun, berdasarkan rasionalisasi tentang tindakan dan sikap, juga kemungkinan bahwa dia adalah sosiopat. Setelah itu, ia ditipu Namatame menjadi orang-orang penculikan di bawah gagasan bahwa ia menjaga mereka dari bahaya, yang diperkuat karena setiap Namatame orang "menyelamatkan" kemudian disimpan oleh kelompok karakter utama. Dia menjelaskan bahwa alasan dia untuk melakukannya adalah tidak lebih dari untuk menghibur dirinya dan jijik bagi dunia manusia, bahkan, ia mengungkapkan bahwa satu-satunya alasan ia menjadi seorang perwira polisi sehingga ia secara legal bisa membawa pistol. Dia mendapatkan kekuatannya dari Izanami seperti Protagonis, meskipun ia tampaknya tidak menyadari pengaruh Izanami itu. Dia dikalahkan oleh partai dan ditahan karena kejahatannya. Jika pemain terus menuju yang benar mengakhiri protagonis menerima surat dari Adachi baru dihukum, menyatakan kecurigaannya dari Konduktor yang benar di balik semua peristiwa Midnight Channel, menyediakan tim investigasi dengan wawasan baru untuk penalaran mereka. Persona Nya Magatsu Izanagi, yang menyerupai Persona protagonis, tetapi memegang tombak yang menampar, dan warna hitam gelap dengan celah merah menyala yang menutupi tubuhnya.
 

Ameno-sagiri
http://images.wikia.com/megamitensei/images/1/1a/Amenosagiri.jpg
    Makhluk diciptakan oleh Izanami yang sebagian mempengaruhi tindakan Adachi itu. Bertanggung jawab untuk kabut, dibutuhkan bentuk mata raksasa. Percaya diri untuk mengejar hasrat sejati manusia, dan itu adalah bos terakhir diduga jika pemain memilih untuk tidak mengejar berakhir benar atau gagal untuk mengidentifikasi Izanami sebagai pelakunya benar. Ameno-sagiri sendiri adalah kebajikan, menjanjikan Protagonis bahwa itu akan menarik kabut setelah dikalahkan, meskipun ia mengungkapkan melalui kata-kata akhir bahwa itu tidak mati, tetapi akan tetap aktif sampai cukup banyak orang menginginkan kabut untuk kembali.
    
Ameno-sagiri tidak memiliki aktor suara diketahui, meskipun dia tidak berbicara melalui Adachi ketika ia mengambil kendali setelah dia dikalahkan oleh kelompok.
 

Izanami
http://images.wikia.com/megamitensei/images/f/f2/P4-izanami-okami.jpghttp://images.wikia.com/megamitensei/images/2/23/P4-izanami.jpg
    
Dewi Izanami, dalang segalanya. Mengklaim bahwa itu apa yang manusia inginkan, ia bertujuan untuk menutupi dunia dalam kabut dan gilirannya manusia ke dalam bayangan, yang akan menyebabkan semua manusia untuk hidup bertindak atas naluri dan tidak lagi menderita. Menyamarkan dirinya sebagai petugas pompa bensin lokal, dia bisa langsung memberikan orang luar seperti Namatame, Adachi dan protagonis kemampuan untuk langsung masuk TV. Alam yang sebenarnya diisyaratkan agak karena sebagai pegawai pom bensin dia hanya akan muncul pada hari-hari hujan. Selanjutnya, dalam pengantar permainan, controller akan gemuruh pada saat Izanami berjabat tangan dengan para protagonis (ini disorot lagi oleh Izanami diri di bagian akhir dari permainan). Dia terlihat seperti versi perempuan Protagonis setelah melepas topinya untuk menunjukkan wajahnya, meskipun dengan mata merah dan rambut panjang.
    
Midnight Shadow Channel nya Yomotsu Hirasaka. Ketika melawan bentuk pertama penampilannya seperti itu dari seorang dewi, tapi setelah itu dikalahkan dan dia tidak mati ia mengungkapkan bahwa, seperti dalam mitos, dia sudah mati dan membusuk, saat dia mengungkapkan bentuk sejati: bahwa besar-besaran , kerangka rakasa. Karakter utama kekalahan nya dengan menggunakan Link Sosial untuk mengubah Izanagi Izanagi ke-tidak-Okami dan berhasil mengalahkan dia dengan serangan tunggal bernama Kebenaran Myriad. Meskipun bersifat antagonis, dia benar-benar percaya pada apa manusia keinginan, dan kemudian mengucapkan selamat kepada tim investigasi untuk menemukan kebenaran, serta mengalahkan dia. Seperti Ameno-sagiri, Izanami terutama baik hati, dia percaya bahwa dunia ini ingin dirinya, dan bahwa melihat niat Protagonis dan timnya telah membuka matanya sebaliknya.

1 komentar:

  1. Sudah bagus, cuma saya minta untuk translate nya diperbaiki lagi.. karena menurut saya translatenya ancur lebur. saya tidak bisa memeahami satu kalimatpun pada artikel anda.. mohonn maaf jika saya banyak berkomentar.. sekian terimakasih ^^

    BalasHapus