Rabu, 02 November 2011

Malaikat di Anime

Hierarchy of angels

Seraphim
熾天使セラフ/Seraph
Serafim (tunggal "Seraph"), berfungsi sebagai penjaga takhta Allah dan terus berteriak memuji: "Kudus, kudus, kudus adalah Tuhan semesta alam Semua bumi dipenuhi. Kemuliaan-Nya. " Serafim namanya berarti "yang membakar." Serafim memiliki enam sayap.Dua dari Serafim yang bernama Seraphiel dan Metatron, menurut beberapa buku. Seraphiel dikatakan memiliki kepala seekor elang. Dikatakan bahwa seperti cahaya terang memancar dari mereka bahwa apa-apa, bahkan tidak makhluk malaikat lainnya, bisa melihat mereka. Hal ini juga mengatakan bahwa ada empat dari mereka di sekitar takhta Allah, di mana mereka membakar abadi dari kasih dan semangat bagi Allah. 



Cherubim
智天使ケルプ/cherub
Sebuah cherub, seperti yang dijelaskan oleh Yehezkiel dan menurut ikonografi Kristen tradisional.Artikel utama: KerubKerub memiliki empat wajah: satu dari setiap manusia, sapi, singa, dan burung pemakan bangkai griffon. Mereka memiliki empat sayap siam dengan mata tertutup, sosok tubuh singa, dan mereka memiliki kaki sapi.

Penggunaan bahasa Inggris modern telah mengaburkan perbedaan antara kerubim dan putti. Putti adalah bayi manusia bersayap / balita-seperti makhluk tradisional digunakan dalam seni figuratif.St Thomas Aquinas berteori bahwa Iblis adalah Kerub jatuh. Thrones of OphanimSalah satu penggambaran tradisional visi kereta, berdasarkan uraian dalam Yehezkiel. 



Thrones of Ophanim
座天使ソロネ/Throne The "Thrones" (Gr. thronos) atau Sesepuh, juga dikenal sebagai Erelim atau Ophanim, adalah kelas makhluk surgawi yang disebutkan oleh Paulus dari Tarsus dalam Kolose (Perjanjian Baru). Mereka adalah simbol hidup keadilan Allah dan otoritas, dan memiliki sebagai salah satu simbol mereka takhta.
Para Ophanim (Ibr. ofanim: Roda, juga dikenal sebagai Takhta, dari visi Daniel 7:9) yang biasa mencari bahkan dibandingkan dengan makhluk surgawi lainnya; Mereka muncul sebagai beril berwarna roda-dalam-roda-, mereka rims ditutupi dengan ratusan mata.Mereka berhubungan erat dengan Kerub: "Ketika mereka pindah, yang lain pindah, ketika mereka berhenti, yang lain berhenti, dan ketika mereka bangkit dari bumi, roda bangkit bersama mereka, karena semangat dari makhluk hidup [Kerub] berada di roda.
 


Dominion
主天使ドミニオン/Dominion The "Dominion" (lat. dominatio, dominationes jamak, juga diterjemahkan dari kata Yunani sebagai kyriotites "Lordships") disajikan sebagai hirarki surgawi "Lordships" makhluk di De Coelesti Hierarchia. Para Dominion, juga dikenal sebagai Hashmallim, mengatur tugas-tugas malaikat yang lebih rendah. Hanya dengan kelangkaan ekstrim bahwa tuan malaikat membuat diri mereka secara fisik diketahui manusia. Mereka juga para malaikat yang memimpin bangsa.Para Dominion diyakini terlihat seperti manusia ilahi yang indah dengan sepasang sayap berbulu, seperti representasi umum dari malaikat, tetapi mereka dapat dibedakan dari kelompok lain dengan memegang bola cahaya diikat ke kepala tongkat mereka atau di pegangan dari pedang mereka. 




Virtues
力天使ヴァーチャー/Virtue The "Virtues" atau "benteng" terletak di luar ophanim (dipan / Roda). Tugas utama mereka adalah untuk mengawasi pergerakan benda langit untuk memastikan bahwa kosmos tetap dalam urutan.Istilah ini muncul untuk dihubungkan dengan atribut "mungkin", dari akar kata Yunani "δύναμις" dalam Efesus 1:21, yang juga diterjemahkan sebagai "Kebajikan". Mereka disajikan sebagai "Virtues" Choir langit, dalam Summa Theologica. Konsepsi teologis tradisional dari Virtues mungkin muncul untuk menggambarkan Orde sama disebut takhta-takhta (Gr. thronos), (dalam hal Ophanim mungkin tidak sama dengan "Takhta").Dari Pseudo-Dionysius anggota majelis Areopagus De Coelesti Hierarchia:

    
"Nama Virtues suci menandakan kejantanan kuat dan tak tergoyahkan tertentu mengalir keluar ke dalam semua energi seperti Allah mereka; tidak menjadi lemah dan lemah untuk setiap penerimaan Illuminations ilahi diberikan untuk itu; pemasangan ke atas dalam kepenuhan daya ke asimilasi dengan Allah; pernah jatuh jauh dari Kehidupan Ilahi melalui kelemahan sendiri, tetapi naik unwaveringly ke Kebajikan superessential yang merupakan kebajikan Sumber: Penciptaan itu sendiri, sejauh mungkin, dalam kebajikan; sempurna berpaling ke Sumber kebajikan, dan mengalir sebagainya providensial kepada mereka di bawahnya, melimpah mengisi mereka dengan kebajikan ". 


Powers of Authories

能天使パワー/Power The "Powers" (lat. potestas (f), pl. Potestates), atau "Otoritas", dari exousies Yunani, muncul untuk berkolaborasi, dalam kuasa dan otoritas, dengan kerajaan ( penguasa).Kekuasaan adalah pembawa penjaga hati nurani dan sejarah. Mereka juga para malaikat yang diciptakan prajurit harus benar-benar setia kepada Allah. Beberapa percaya bahwa Kekuatan tidak pernah jatuh dari kasih karunia, tetapi yang lain menyatakan teori bahwa Setan adalah Kepala Powers sebelum ia Fell . Tugas mereka adalah untuk mengawasi distribusi kekuasaan di antara umat manusia, maka nama mereka.
. 

Principalities of Rulers
権天使プリンシパリティ/Principality The "Principalities" (lat. principatus, pl. Principatūs) juga diterjemahkan sebagai "Princedoms" dan "Penguasa", dari Yunani arche (lihat akar kata Yunani dalam Efesus 3:10), muncul untuk berkolaborasi, dalam kuasa dan otoritas dengan Powers (Otoritas).Kerajaan-kerajaan ditampilkan mengenakan mahkota dan membawa tongkat. Tugas mereka juga dikatakan untuk melaksanakan perintah yang diberikan kepada mereka oleh Dominion dan berkah mewariskan pada dunia material. Tugas mereka adalah untuk mengawasi kelompok-kelompok orang. Mereka adalah pendidik dan wali dari alam bumi. Seperti makhluk berhubungan dengan dunia ide-ide germinal, mereka dikatakan untuk menginspirasi hal-hal hidup untuk banyak hal seperti seni atau ilmu.
 


Archangel
大天使アークエンジェル/Archangel
Kata "Archangel" berasal dari αρχάγγελος Yunani (archangělǒs), yang berarti malaikat kepala, terjemahan dari bahasa Ibrani רב - מלאך (RAV-mal'ákh) Hal ini berasal dari archō Yunani, yang berarti menjadi yang pertama dalam peringkat atau listrik, dan aggělǒs yang berarti utusan.
Michael adalah malaikat hanya Alkitab yang bernama tegas sebagai "" malaikat agung. Dalam Kitab Daniel ia disebut sebagai "salah seorang pangeran kepala". Kata "pangeran" di sini adalah kata Ibrani kuno sar, yang berarti: "orang kepala (dari setiap peringkat atau kelas), kepala suku, seorang jenderal dll"

Dalam tradisi Kristen yang paling Jibril juga dianggap sebagai penghulu malaikat, tetapi tidak ada dukungan literal langsung untuk asumsi ini.Nama Raphael penghulu malaikat hanya muncul dalam Kitab Tobit (Tobias). Tobit dianggap deuterokanonika oleh Roman Katolik (baik Timur dan Barat Upacara) dan Kristen Ortodoks Timur. Kitab Tobit juga dibaca oleh orang Anglikan dan Lutheran, tetapi tidak oleh orang Kristen Reformed atau Baptis. Raphael berkata kepada Tobias bahwa ia adalah "salah satu dari tujuh yang berdiri di hadapan Tuhan", dan umumnya percaya bahwa Michael dan Gabriel adalah dua dari enam lainnya.Sebuah malaikat keempat adalah Uriel yang namanya secara harfiah berarti "Api Allah" atau "Cahaya Tuhan." Nama Uriel adalah satu-satunya tidak disebutkan dalam Alkitab Lutheran, tapi memainkan, bagaimanapun, peran yang menonjol dalam apocryphon dibaca oleh orang Kristen Ortodoks Anglikan dan Rusia: Buku kedua dari Esdras (Buku keempat dari Esdras dalam Vulgata Latin). Dalam buku itu ia memperkenalkan tujuh nubuat nabi kepada Ezra, setelah buku ini yang bernama. Dia juga memainkan peran dalam Kitab Henokh apokrif, yang dianggap kanonik hanya oleh Gereja Ortodoks Ethiopia.Lain interpretasi yang mungkin dari tujuh malaikat adalah bahwa tujuh adalah tujuh roh Allah yang berdiri di hadapan takhta yang dijelaskan dalam Kitab Henokh, dan dalam Kitab Wahyu .Tujuh Malaikat dikatakan malaikat penjaga bangsa dan negara, dan prihatin dengan isu-isu dan peristiwa seputar ini, termasuk politik, hal-hal militer, perdagangan dan perdagangan: misalnya Archangel Michael secara tradisional dilihat sebagai pelindung Israel dan ekklesia (Gr. akar ekklesia dari bagian Perjanjian Baru), teologis disamakan sebagai Gereja, pendahulu dari Israel Baru rohani.Hal ini dimungkinkan untuk membuat perbedaan antara malaikat (dengan huruf kecil-a) dan malaikat (dengan huruf besar A). Yang pertama dapat menunjukkan paduan suara terendah kedua (lengkungan-malaikat dalam arti yang hanya di atas Choir terendah malaikat yang disebut hanya "malaikat") tetapi yang terakhir mungkin menunjukkan yang tertinggi dari semua malaikat (yaitu, Arch-malaikat dalam arti berada di atas semua malaikat, dari Paduan Suara apapun. Para Seraphim tujuh tertinggi, Michael adalah yang tertinggi dari semua, sekali Setan jatuh). 


Angel
天使エンジェル/Angel
Para "malaikat", (Yunani malakhim angělǒs) utusan, adalah urutan terendah dari para malaikat, dan yang paling diakui. Mereka adalah orang-orang paling khawatir dengan urusan makhluk hidup. Dalam kategori malaikat, ada berbagai macam, dengan fungsi yang berbeda. Para malaikat yang dikirim sebagai utusan kepada umat manusia.


Angel Of Sepiroth



Metatron
メタトロン/Metatron
Metatron (Ibrani מטטרון) atau Mattatron (diferensiasi dari Metatron) adalah nama malaikat dalam Yudaisme dan beberapa cabang dari mitologi Kristen. Tidak ada referensi kepadanya dalam Tanakh Yahudi atau Kristen Kitab Suci (Perjanjian Baru dan Lama). Meskipun ia disebutkan dalam bagian singkat dalam Talmud, Metatron muncul terutama di Abad Pertengahan teks mistik Yahudi dan pasca-alkitabiah sumber esoteris dan okultisme. Dalam tradisi Rabini, ia adalah yang tertinggi dari para malaikat dan berfungsi sebagai juru tulis angkasa


Raziel
ラジエル/Rasiel
Raziel (Ibrani: רזיאל "Rahasia Allah") adalah penghulu malaikat dalam ajaran mistik Yahudi (dari Kabbalah Yudaisme) yang adalah "Penjaga Rahasia" dan "Malaikat Misteri" . dia dikaitkan dengan Chokmah Sephira (kedua dari sepuluh) di Olam Briah, salah satu dari Empat Dunia teori Kabbalistik


Raguel



ラグエル/Raguel
Raguel (Raguil, Rasuil, Rufael, Suryan, Akrasiel) adalah salah satu dari tujuh malaikat terutama dari tradisi Yahudi dan Islam. Namanya berarti dianggap "Sahabat Allah".
Raguel disebut sebagai malaikat keadilan, keadilan dan harmoni. Dalam Kitab Henokh Raguel adalah salah satu dari tujuh malaikat yang berfungsi untuk melakukan pembalasan pada tokoh-tokoh dunia yang telah melanggar hukum-hukum Allah. Raguel membawa suatu program api yang menganiaya semua tokoh-tokoh jatuh.



Ramiel
ラミエル/Ramiel
Râmîêl (Aram: רעמאנל, Ibrani: רעמיאל Yunani: 'Ραμιήλ) adalah Watcher jatuh dalam Kitab Henokh apokrif, salah satu dari 20 pemimpin, disebutkan keenam. Ramiel berarti "guntur Allahdari unsur-unsur bahasa Ibrani ra'am dan El, "Tuhan". Remiel adalah salah satu malaikat dari tradisi Kristen dan Islam, nama Ibrani yang berarti "rahmat Allah" atau "Kasih Allah" . Ia sering bingung dengan Azazel yang juga disebut Râmêêl ("angkuh terhadap Allah" atau "malam Allah") meskipun mereka bukan malaikat yang sama.




Sariel
サリエル/Sariel
Sariel (Aram: זהריאל, Yunani: 'Ατριήλ,' Perintah Allah ') adalah salah satu malaikat terutama dari tradisi Yahudi. Versi lain yang mungkin dari namanya yang Suriel, Suriyel (dalam beberapa terjemahan Naskah Laut Mati), Esdreel, Sahariel, Juriel, Seriel, Sauriel, Surya, Saraqael, Sarakiel, Jariel, Suruel, Surufel dan Sourial.
Suriel kadang-kadang diidentifikasi dengan Ariel, Metatron, dan Uriel. Dalam 1 Henokh, ia adalah salah satu dari empat malaikat kudus yang adalah "keabadian dan gemetar". Dalam pengetahuan Kabbalistik, ia adalah salah satu dari tujuh malaikat bumi. Origenes diidentifikasi Suriel sebagai salah satu dari tujuh malaikat yang kekuatan primordial. Dalam Gnostisisme, Suriel dipanggil untuk kekuatan pelindung nya. Dia diperingati dalam kalender Gereja Ortodoks Koptik pada 27 Tubah. [Kutipan diperlukan]
Seperti Metatron, Suriel adalah seorang pangeran dari kehadiran dan seperti Raphael, malaikat penyembuhan. Ia juga seorang malaikat baik hati kematian (salah satu dari sedikit). Suriel dikirim untuk mengambil jiwa Musa. Dikatakan bahwa Musa menerima semua pengetahuan dari Suriel, (meskipun Zazagel dikreditkan juga dengan Musa memberikan pengetahuannya)



Chamael


カマエル/Chamael
Malaikat Chamael (Camael, Camiel, Camiul, Chamuel, Camuel, Camal) berfungsi sebagai Archangel dari Ray Kesembilan Perlindungan Ilahi, serta, sebuah Chieftain dari Omniangels Proaktif.
Sebagai malaikat Chamael, ia adalah malaikat Keadilan Ilahi, Sepheroth, dan Chieftain dari tatanan Powers malaikat. Dia juga telah disebut di Lore Druidic sebagai malaikat pejuang spiritual yang terkait dengan planet Mars sebagai Malaikat Pemerintahan.
Sebagai malaikat Camael (Camal), ia disebutkan dalam Kabala sebagai salah satu malaikat Briatic dunia. Dia juga referensi berulang untuk Camael dalam literatur okultisme sebagai penguasa yang mengatur planet Mars, serta, malaikat pembalasan ilahi.



Haniel
ハニエル/Haniel
Haniel (Ibrani: הניאל, "Joy of God" atau Ibrani: חַנִּיאֵל, "Rahmat Allah"), juga dikenal sebagai Anael, Hanael atau Aniel, adalah seorang malaikat dalam pengetahuan Yahudi dan angelologi, dan sering dimasukkan dalam daftar sebagai salah satu dari tujuh malaikat. Haniel umumnya dikaitkan dengan planet Venus, ia juga penghulu malaikat dari Netzach Sephirah. Nama Haniel mungkin berasal dari bahasa Ibrani hana'ah, "sukacita", "kesenangan" (kualitas yang terkait dengan Venus) + akhiran-el, "Allah".


Zaphiel
ザフィエル/Zaphiel
Zaphiel bersama dengan Orifiel memimpin planet Saturnus. Seiring dengan 8 malaikat lain ia memerintah di Surga. Dan dikatakan ia adalah malaikat sephira ketiga dari Pohon Kehidupan. Ejaan namanya melalui millenimums telah diterjemahkan dalam berbagai cara: Zaphiel, Zaphchial, Zaphehiel, dan Zophiel, namun makna telah tinggal "pengetahuan Allah" yang sama.


Zedkiel
ザドキエル/Zadkiel
Zadkiel atau Hesediel (Ibrani צדקיאל Tzadqiel, "Kebenaran Allah") adalah penghulu malaikat kebebasan, kebajikan, kemurahan, dan Malaikat Pelindung semua orang yang memaafkan. Juga dikenal sebagai Sachiel, Zedekiel, Zadakiel, Tzadkiel, Zedekul dan Hesediel. Tradisi rabi menganggap dia sebagai malaikat belas kasihan.
Zadkiel dikatakan Malaikat yang mencegah Abraham dari mengorbankan anaknya, Ishak. 

Dalam tulisan-tulisan rabinik Zadkiel milik urutan Hashmallim (disamakan dengan Dominations atau Dominion), dan dianggap oleh beberapa sumber untuk menjadi kepala bahwa perintah (orang lain sumber nama Hashmal atau Zacharael). Dalam Maseket Azilut Zadkiel / Hesediel terdaftar sebagai co-chief dengan Gabriel dari urutan Shinanim. Sebagai malaikat belas kasihan, beberapa ayat mengklaim bahwa Zadkiel adalah Malaikat Alkitab tidak disebutkan namanya Tuhan yang memegang kembali Abraham untuk mencegah patriark dari mengorbankan anaknya, dan karena ini biasanya ditampilkan memegang belati. Teks-teks lain menyebutkan Michael atau Tadhiel atau malaikat lainnya sebagai malaikat yang dimaksudkan, sementara yang lain menafsirkan Malaikat Tuhan sebagai suatu teofani.


Sandhalpon
サンダルフォン/Sandalphon
Sandalphon (Ibrani: סנדלפון; Yunani: Σανδαλφών) adalah penghulu malaikat dalam tulisan-tulisan Yahudi dan Kristen. Sandalphon tokoh menonjol dalam sastra tradisi mistis Rabinik Yudaisme dan awal Kekristenan, terutama di Midrash, Talmud, dan Kabbalah.
Beberapa sumber awal tentang Sandalphon merujuk kepadanya sebagai Nabi Elia diubah rupa dan diangkat ke status malaikat Sumber-sumber lain (terutama dari periode midrasy) menggambarkan dia sebagai "saudara kembar" dari Metatron, yang asal manusia sebagai Henokh mirip dengan asal-usul manusia Sandalphon




Angel Of Glory


Michael
ミカエル/Michael_ver01
Michael (Ibrani: מִיכָאֵל (diucapkan [ˌ mixäʔel]), Micha'el atau Mîkhā'ēl; Yunani: Μιχαήλ, Mikhael; Latin: Michael atau Michael; Arab: ميخائيل, Mīkhā'īl) adalah penghulu malaikat dalam Yahudi, Kristen, dan Islam tradisi. Dia dipandang sebagai komandan lapangan Tentara Allah. Dia disebutkan namanya dalam Kitab Daniel, Kitab Yudas, dan Kitab Wahyu, di mana ia memimpin tentara Tuhan melawan pasukan Iblis selama pemberontakan itu Dalam kitab Daniel , Michael muncul sebagai "salah seorang pangeran kepala"  yang dalam penglihatan Daniel datang untuk membantu Gabriel dalam kontes dengan malaikat Persia (Dobiel). Michael juga dijelaskan di sana sebagai pembela Bani Israel dan sebagai "pemimpin besar yang berdiri untuk anak-anak Anda [Daniel] orang".


Gabriel
ガブリエル/Gabriel_ver02
Gabriel (Ibrani: גַּבְרִיאֵל, modern Gavri'el Tiberias Gabriel, Allah adalah kekuatanku; Arab: جبريل, Jibril atau جبرائيل Jibrā ʾ IL) adalah seorang malaikat yang biasanya berfungsi sebagai utusan untuk manusia dari Allah.
Dia pertama kali muncul dalam Kitab Daniel, memberikan penjelasan dari visi Daniel. Dalam Injil Lukas Gabriel menubuatkan kelahiran dari kedua Yohanes Pembaptis dan Yesus. Kristen dari tradisi-tradisi Katolik merujuk kepadanya sebagai malaikat Jibril.



Raphael

ラファエル/Raphael_ver01

Raphael (Standar Ibrani רָפָאֵל, Rafa ʾ el, "Ini adalah Allah yang menyembuhkan", "Allah menyembuhkan", "Tuhan, Tolong Sembuh", bahasa Arab: إسرافيل, Israfil) adalah penghulu malaikat dari Yudaisme, Kristen, dan Islam, yang dalam Yahudi -tradisi Kristen melakukan segala macam penyembuhan


Uriert

ウリエル/Uriert_ver01
Uriel (אוּרִיאֵל "El / Allah adalah terang saya]", Auriel / Oriel (Tuhan adalah terang) Standar saya Ibrani Uri ʾ el, Tiberias Ibrani ʾ uri ʾ el) adalah salah satu malaikat pasca-pembuangan tradisi para rabi, dan juga dari tradisi Kristen tertentu. Namanya mungkin memiliki analogi dengan Uria.
Dalam apokrif, Kabbalistik dan okultisme bekerja Uriel telah disamakan atau bingung dengan Urial, Nuriel, Uryan, Jeremiel, Vretil, Sariel, Suriel, Puruel, Fanuel, Jehoel, Yakub, Ezrail / Izrail dan Israfil / Raphael.


Angels of Islamic


Azrael
アズラエル/Azrael
Azrael /' Azraaiyl alias Malak al-Maut (Yahudi-Kristen Izrail), malaikat kematian. Dia bertanggung jawab untuk berpisah jiwa dari tubuh. Dia hanya disebut sebagai Malak al-Maut, yang berarti malaikat kematian, dalam Qur'an.



Israfiel
イスラフィール/Israfil
Israfil / Israafiyl (Yahudi-Kristen Raphael), yang akan meniup terompet dua kali pada akhir waktu. Menurut Hadis, Israafiyl adalah malaikat yang bertanggung jawab untuk menandakan kedatangan Qiyamah (Hari Penghakiman) dengan meniup tanduk. Meniup sangkakala dijelaskan di banyak tempat dalam Al-Qur'an. Dikatakan bahwa pukulan pertama akan membawa semua perhatian. Yang kedua akan berakhir semua kehidupan,  sedangkan pukulan ketiga akan membawa semua manusia kembali ke kehidupan lagi untuk bertemu dengan Tuhan mereka untuk penghakiman terakhir mereka


Mikail and Djibril
 ミーカール&ジブリール/Mikal & Djibril
Mikhail (Yudeo-Kristen Michael),  yang menyediakan nourishments untuk tubuh dan jiwa. Mikhail sering digambarkan sebagai malaikat belas kasih yang bertanggung jawab untuk membawa hujan dan guntur ke bumi. Dia juga bertanggung jawab untuk membagi-bagikan hadiah kepada orang-orang baik dalam kehidupan ini.
Jibraaiyl / Jibril (Gabriel Yahudi-Kristen), malaikat wahyu, yang dikatakan terbesar dari malaikat. Jibraaiyl adalah penghulu malaikat yang bertanggung jawab untuk mengungkapkan Alquran kepada Muhammad, ayat demi ayat. Jibrayil secara luas dikenal sebagai malaikat yang berkomunikasi dengan (semua) para nabi dan juga untuk turun dengan berkat Allah pada malam Lailatul-Qadr ("The Night of Destiny").



Malik
マリク/Malik
Malik adalah kepala malaikat yang mengatur Jahannam (neraka).



Munkar and Nakir
ムンカル&ナキール/munkar & nakir
 Munkar dan Nakir, yang mempertanyakan orang mati dalam kuburan mereka.


Angel of Zoroastrianism


Vohu Manah
ウォフ・マナフ/Vohu Manah
Vohu Manah adalah bahasa Avestan panjang (Sansekerta: Su Manas - Pikiran Baik) untuk sebuah konsep Zoroaster, umumnya diterjemahkan sebagai "Tujuan Baik" atau "Pikiran Baik", mengacu pada keadaan moral baik pikiran yang memungkinkan individu untuk mencapai nya tugas. Its setara Tengah Persia, seperti yang dibuktikan dalam teks naskah Pahlevi tradisi Zoroaster, adalah Wahman, yang merupakan pinjaman dari ekspresi bahasa Avestan dan memiliki arti yang sama, dan yang terus di New Persia sebagai Bahman dan varian. Manah adalah serumpun dengan kata Sansekerta Manas menyarankan beberapa kesamaan antara ide-ide dari Gathas dan orang-orang dari Rig Veda.
  


Armaiti
アールマティ/Armaiti
Armaita (Armait, Armaiti, Aramaiti) - Seorang malaikat perempuan dari pengetahuan Persia yang mewujudkan kebenaran, kebaikan dan kebijaksanaan. Dia juga mengimbau oleh mereka yang mencari harmoni. Pada suatu waktu ia bahkan menjadi manusia dan melakukan kunjungan ke bumi dalam rangka "untuk membantu baik."


Khshathra
クシャスラ/Khshathra
Khshathra adalah kekuatan berdaulat dan ilahi Azura Mazda dan adalah Kerajaan Baik, para pengikut kerajaan yang sempurna didorong untuk membangun melalui perilaku yang benar. Untuk menjadi layak memasuki kerajaan ini adalah tujuan mengemudi dari Zoroastrianisme. Khshathra terutama berhubungan dengan logam, kekayaan kerajaan duniawi yang dapat diperoleh melalui kerja keras. Penghakiman terakhir akan melibatkan logam cair, dari mana akan benar muncul terluka dan murni dan orang fasik akan dibakar.



Anahite
アナーヒター/Anahite
Tidak banyak yang dapat aku jelaskan dari malaikat satu ini


Mithra


ミスラ/Mithra
Mithra (Miθra) adalah keilahian Zoroastria (yazata) dari perjanjian dan sumpah. Selain menjadi keilahian kontrak, Mithra juga sosok peradilan, pelindung semua melihat Kebenaran, dan penjaga ternak, panen dan The Waters.


Rashnu
ラシュヌ/Rashnu
Rashnu adalah bahasa Avestan nama Zoroaster yazata keadilan. Bersama dengan Mithra dan Sraosha, Rashnu adalah salah satu dari tiga hakim yang lulus penilaian pada jiwa orang-orang setelah kematian. Sebutan standar Rashnu adalah "sangat lurus."


Sraosha
スラオシャ/Sraosha
Sraosha adalah bahasa Avestan nama keilahian Zoroaster dari "Kepatuhan" atau "Ketaatan", yang juga merupakan arti harfiah dari namanya.
Dalam komentar-komentar Persia Tengah dari abad 9-12, keilahian muncul sebagai S (a) rosh. Bentuk ini muncul dalam banyak varian di New Persia juga, misalnya Persia-Arab سروش, Sorūsh. Tidak seperti banyak Yazatas lain (konsep yang "layak adorasi"), Sraosha memiliki Veda setara dengan Saraswati.
Sraosha juga sering disebut sebagai "Suara Hati Nurani", yang tumpang tindih dengan baik "Ketaatan" dan perannya sebagai "Guru Daena", Daena menjadi hypostasis dari kedua "Hati Nurani" dan "Agama".



Lain - Lain




Melchisedec
メルキゼデク/Melchisedec
Melkisedek atau Malki Tzedek (dari bahasa Ibrani מַלְכִּי - צֶדֶק malḵ-i ṣédeq) diterjemahkan sebagai "raja saya (adalah) benar (an)") adalah seorang imam disebutkan selama narasi Abram dalam bab 14 dari Kitab Kejadian.
Dia diperkenalkan sebagai raja Salem, dan imam El Elyon ("Tuhan tertinggi"). Dia membawa roti dan anggur dan memberkati Abram  literatur Chazalic, khususnya Targum Jonathan, Targum Yerushalmi, dan Talmud Babilonia, menyajikan nama. (מלכי - צדק) sebagai judul julukan bagi Sem, anak Nuh.



Angel of Destruction
破壊の天使/Angels of Destruction


Angel of Death
死の天使/Angels of Death



Angel of Punishment
懲罰の天使/Angels of Punishment



Angel of Guardian
都市の守護天使/Angels of Guardian





1 komentar: