Selasa, 26 Juni 2012

Raja Umpan Hingga Babak 8 besar

Pemain-pemain ini sudah melepaskan ratusan kali umpan dengan tingkat akurasi yang tinggi. Siapa pemain yang mampu mengumpan paling banyak dan sering tepat? (Data diolah dari situs resmi UEFA)

Andres Iniesta
L'ESPAGNE SAIT AUSSI S'IMPOSER DANS LA DOULEUR SELON ANDRES INIESTA
Gelandang Andres Iniesta sudah 308 kali melepaskan umpan. Dari angka itu, 240 umpan atau 78 % tepat sasaran


Igor Denisov
Russian Midfielder Igor Denisov Applauds AFP/Getty Images
Sayang Rusia tidak lolos ke perempat final. Padahal Rusia memiliki salah satu gelandang yang terbaik dalam soal membuat umpan. Igor Denisov memiliki catatan 316 kali melepaskan umpan dengan akurasi hingga 264 kali atau 84 %.


Bastian Schweinsteiger
Germany - Bench ok for team player Schweinsteiger
Bukan Mesut Ozil, tapi Bastian Schweinsteiger yang memiliki umpan paling banyak di timnas Jerman. Ada 339 umpan yang dibuat oleh Schweinsteiger, dengan 282 kali tepat sasaran atau 83 %.


Sergio Busquets
PREVIA-EspaƱa se enfrenta al rompecabezas de Irlanda en la Euro
Spanyol untuk sementara menguasai posisi tiga besar pemain dengan umpan terbanyak dan terakurat. Di pisisi tiga ada nama Sergio Busquets yang sudah 354 kali melepaskan umpan. Akurasi umpan dari Busquets mencapai 85 % atau 300 kali.


Xabi Alonso
Spain v Ireland - Group C: UEFA EURO 2012 Di posisi dua ada gelandang Xabi Alonso (kanan). Xabi memiliki catatan 378 kali melepaskan umpan dengan akurasi 84 % atau 318 kali.


Xavi Hernandes
Spain's Hernandez controls the ball during their Euro 2012 quarter-final soccer match against France at Donbass Arena in Donetsk Xavi Hernandez menjaid pemain dengan jumlah umpan dan akurasi tertinggi hingga perempat final Piala Eropa 2012. Ia tercatat sudah melepaskan umpan sebanyak 423 kali. Akurasi umpan gelandang cerdas ini mencapai 88 % atau 371 kali.

1 komentar: