Minggu, 29 Juli 2012

Sepakbola Dan Selingkuh

Sejak fenomena David Beckham menjadi produk yang dipasarkan di dunia, trend pesepak bola adalah menjadi celebrity, bukan atlet semata. Segala sesuatu yang berkaitan dengan pemain bola tersebut akan diangkat media. Banyak orang tertarik tentang kehidupan mereka di luar lapangan, juga penasaran akan perempuan-perempuan yang bersanding disamping mereka. Banyak wanita berlomba menarik perhatian pemain-pemain bola. Dengan berbagai macam tujuan, baik itu pure love, mengejar materi juga mencari popularitas. Ibaratnya mengencani pemain bola terkenal adalah jalan pintas menuju ketenaran. Well well well, disini kita tidak bicara mengenai quality dari wanita tersebut tentunya. Dengan situasi where all the women throw themselves at these high profile footballers, alhasil sering menciptakan konflik-konflik gossip asmara international.
Pemain bola non-married berganti-ganti pasangan……. ya lumrah aja dong. Single to mingle, right? Namun bagi pemain bola yang telah menikah terlibat affair dengan perempuan lain, hal itu scandalous.
No no, I m not gonna write about moral judgemental on the footballers. Apapun yang terjadi dalam pernikahan adalah antara pasangan tersebut. Dan saya tidak setuju dengan pendapat bahwa footballers berselingkuh karena mereka famous and loaded with money. Orang yang berselingkuh pada saat mereka memiliki finansial materi yang melimpah akan melakukan hal yang sama saat mereka dalam situasi minim materi. Simply said, you either have a stable trusting love relationship or you don’t.
Kita buka sedikit beberapa kasus lama yuk…


1. Ryan Giggs.

Siapa yang tidak tahu pria yang tampak pendiam, calm, Role model Manchester United. All the good things u can think of… semua ada pada dirinya. Memiliki istri Stacy Giggs dan 2 orang anak tidak membuat dirinya terhindar dari affair. Pada tahun 2011, ia terlibat sex scandal dengan bintang reality show UK, Imogen Thomas. Tidak cukup sampai disitu, selang seminggu kemudian pengakuan datang dari adik iparnya sendiri Natasha Giggs, bahwa selama 8 tahun ia dan Ryan Giggs terlibat affair. Tidak ada sangkalan dari Ryan Giggs dari dua kasus ini.


2. John Terry.

The Captain of Chelsea FC. The Legend. The Captain of England Team sebelum jabatan itu dicopot karena sex scandal yang menerpanya. Kapasitas dan wibawa kepemimpinannya, serta kualitas permainannya semua orang sudah tahu. Bahwa faktanya JT adalah womaniser kelas wahid semua juga tahu. Bahkan sebelum pernikahannya dengan Tony Poole di tahun 2007. JT membuat pengakuan bahwa ia sering berselingkuh, dan dihari pernikahannya ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. And what happened was….munculah nama Vanessa Peroncel di tahun 2010. Model lingerie dari Prancis yang adalah mantan pasangan hidup Wayne Bridge (mantan) sahabat JT. Gosipnya, affair yang terjalin ini berujung pada pengaborsian janin dari JT yang dikandung oleh Vanessa.


3. Michael Ballack

Ballack mantan Germany Captain yang memiliki tiga anak dari seorang istri Simone Lambe. Di tahun 2010,mantan pemain Chelsea ini  terlibat kasus yang mirip dengan  JT. Ia dikabarkan menghamili Daniella Aumann, kekasih dari defender Bayern Munchen Christian Lell. Namun tidak ada komentar baik dari Ballack maupun Simone.


4. Franck Ribery

Winger asal France yang telah menikah dengan Wahiba Ribery, di tahun 2010 terlibat scandal yang membuatnya berurusan dengan polisi karena menyewa prostitusi dibawah umur bernama Zahia Dehar.


5. Wayne Rooney

Ketajamannya menyerang goal lawan,bermain apik di lapangan hijau sudah tidak diragukan lagi. Begitu pula dengan kegemarannya bermain dengan wanita panggilan, sudah dimulai disaat ia masih berpacaran dengan Coolen yang sekarang menjadi istrinya. Dua sex scandal terakhir dengan Jennifer Thompson dan Hellen Woods terjadi saat Rooney sudah ada dalam ikatan pernikahan.


Banyak orang mengatakan apapun yang dilakukan pesepak bola di luar lapangan  tidak ada hubungannya dengan kegiatannya di lapangan. Iya betul, setiap orang memiliki privasi dalam kehidupan masing-masing.  But somehow, what quite interesting here is ..dengan kualitas performance yang world class, prestasinya yang almost perfect dalam menjalankan profesinya dimana mereka bisa mengontrol tingkah laku, emosi, laju permainan di lapangan hijau, namun disatu sisi mereka memiliki bad track dan tidak dapat mengontrol tingkah laku dalam kehidupan pribadi. Ehmm..Bagi beberapa pemain bola loyalitas mereka terhadap profesinya di lapangan hijau berbanding terbalik dengan loyalitas mereka terhadap pasangan hidupnya.
Dan bagi pemain bola yang  “caught in the act” …Sebagai pesohor, mereka pasti tahu dong, sooner or later the news would be break, tapi keberanian mereka mengambil risiko membuat mereka masih saja berselingkuh. Ehmm, ini berkaitan dengan unsur permainan yang memacu adrenalin,kan?

2 komentar: