Rabu, 07 Agustus 2013

8 Kasus Penangkapan Paling Konyol

Sudah kewajiban pihak kepolisian untuk sigap membantu berbagai persoalan keamanan yang dihadapi oleh warganya. Namun dalam tulisan berikut ini, KapanLagi.com® akan menyajikan kasus penangkapan paling unik dan konyol yang pernah dihadapi oleh pihak kepolisian di seluruh dunia.
Dalam daftar berikut, Anda akan tahu bahwa para pihak kepolisian tidak selalu dipusingkan dengan kasus kriminal. Hal-hal sederhana seperti pertengkaran antar tetangga hingga kado natal pun mau tak mau harus menjadi tanggung jawab mereka.
Jadi, kasus konyol apa saja yang dihadapi oleh pihak kepolisian? Simak dalam daftarnya berikut ini:

1. Dumb and Dumber
http://images.brisbanetimes.com.au/2009/03/01/400600/420_dumb.jpg
Julukan Dumb and Dumber mungkin tepat ditujukan untuk kedua perampok asal Australia ini. Baru saja merampok bank, Anthony Prince dan Luke Carroll ditahan setelah berfoto disebuah restoran cepat saji sambil memamerkan uang hasil curiannya. Para polisi yang hafal lokasi Anthony dan Luke berfoto tentunya segera bergerak cepat menangkap kedua pencuri ini. Apes sekali ya mereka...
Pesan moral yang bisa diambil dari cerita ini: Jangan berfoto sembarangan.

2. Kambing Perampok
http://www.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/12/perampok_konyol7.jpg
Kasus ini mungkin adalah kasus penangkapan paling aneh yang pernah terjadi. Di Nigeria, ada seekor kambing yang ditangkap karena kasus pencurian mobil. Kambing ini ditangkap karena ia dipercaya sebagai salah satu dari gerombolan perampok bersenjata yang tiba-tiba berubah menjadi kambing. Juru bicara kepolisian setempat mengatakan bahwa kambing tersangka ini akan terus ditahan hingga kasus ini selesai.
Wah, ada-ada saja ya?

3. Nenek dan Bola
http://www.mailce.com/wp-content/uploads/4190.jpg
Edna Jester, seorang nenek berusia 92 tahun ditahan polisi pada Oktober 2008 karena ia enggan mengembalikan bola milik tetangganya, Paul Tanis, yang mendarat di lapangan rumahnya. Melihat Edna bersikeras, Paul pun melaporkannya ke polisi. Pihak kepolisian akhirnya mengancam Jester untuk menahannya apabila ia tidak mau mengembalikan bola milik Tanis. Sayangnya Jester tetap tidak takut dengan ancaman polisi dan ia harus menjalani masa tahanan.

4. Berteriak Tanpa Busana
http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/a350_naked1.jpg
Dieter Braun tidak mengira bahwa ia akan ditahan akibat melakukan terapi relaksasi ini. Pasalnya, terapi relakasasi ini adalah dengan berteriak sekuatnya sambil memanjat pohon dan tanpa mengenakan sehelai benang pun. Bagi Braun, membiarkan seluruh tubuhnya tersentuh udara luar mampu membuatnya tenang.
Namun alasan ini berbeda dengan pemikiran para polisi setempat bahwa aktivitas Braun ini menyebabkan kebisingan publik.

5. Buka Kado Natal Terlalu Cepat
http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/a350_present.jpg
Seorang anak di Carolina Selatan ditahan pada Desember 2006 setelah ibunya menelpon polisi karena sang anak membuka kado natal tanpa ijin. Menurut pihak kepolisian setempat, anak ini memaksa membuka kado natal berupa Nintendo Game Boy meskipun telah dilarang oleh anggota keluarganya. Menurut penjelasan sang ibu, anak ini memiliki sikap yang mengganggu, sehingga dengan menahannya diharapkan dapat memberikan pelajaran.

6. Mengumpat Dengan Bahasa Isyarat
http://www.oddee.com/_media/imgs/articles/a350_deaf.jpg
Balraj Gill, seorang pria tuna rungu ditahan akibat mengumpat polisi dengan menggunakan kertas bergambarkan umpatan. Kepolisian setempat akhirnya membawa Gill kembali ke hotel tempat ia menginap. Para petugas kepolisian tahu bahwa ia sangat marah namun tidak tahu apa yang sebenarnya ingin dikataan Gill. 


7. Menjual Kucing Yang Ditindik
http://www.truecrimereport.com/Gothic_Kitten.jpg
Cerita berbeda dialami oleh Holly Crawford. Perempuan berusia 34 tahun ini ditahan dengan tuduhan kekerasan terhadap binatang. Holly Crawford mencoba menjual seekor kucing hitam yang ditindik di bagian telinga, leher dan ekornya di internet seharga ratusan dollar. Menurut Crawford, ia mengaku tidak melihat perbedaan antara tindik yang dilakukan di tubuh hewan maupun manusia, sehingga ia tidak merasa bersalah menindik dan menjual kucing tersebut.

8. Kentut di Depan Polisi
http://gcube.milliyet.com.tr/Detail/2009/08/26/dunyanin-en-garip-tutuklamalari-garip-tutuklama-salak-ile-avanak-edna-jester-art-price-jr-dieter-brau-1092614.jpg
Kisah Jose Cruz kali ini tidak kalah unik. Cruz ditahan pada September 2008 akibat terbukti kentut di depan polisi. Peristiwa ini terjadi ketika Cruz sedang diidentifikasi polisi dan ia sengaja buang angin di hadapan para polisi yang bertugas. Entah iseng atau tidak, namun yang pasti sikap Cruz ini sangat menyebalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar